Senin 12 Jul 2021 22:40 WIB

Wapres: Suasana Kita Sudah Cukup Genting

Wakil Presiden Ma'ruf Amin kembali mengajak semua pihak cegah penyebaran covid-19.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agung Sasongko
Wakil Presiden Maruf Amin bersiap melaksanakan Sholat Idulfitri Pendopo Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2 Jakarta, pada Kamis (13/5).
Foto:

Ia mengatakan, tak hanya ruang perawatan, sektor kesehatan juga juga kewalahan dalam menghadapi penambahan kasus Covid-19. Sektor kesehatan saat ini tengah berjuang mulai dari ketersediaan tempat tidur rumah sakit yang semakin berkurang, kekurangan oksigen, dan tenaga kesehatan yang tidak memadai dan tidak sedikit yang wafat.

Ia mengungkap jumlah tenaga kesehatan yang meninggal karena Covid-19 per tanggal 6 Juli telah mencapai 1000 lebih. Mereka antara lain tenaga dokter sebanyak 405 orang, tenaga perawat 399 orang, 166 bidan, 43 dokter gigi, 32 ahli tenaga lab," ujarnya.

"Kekurangan oksigen, kekurangan tenaga kesehatan, ini sebenarnya ini bertumpuk-tumpuk masalah yang dihadapi ini," katanya.

 

Begitu juga ulama, lebih dari 541 ulama yang wafat di situasi pandemi Covid-19. Karena itulah, pemerintah melakukan menetapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement