Sabtu 03 Jul 2021 06:15 WIB

BWA dan LWNT Ziswaf Indosat Lanjutkan Kerja Sama

Kerja sama itu demi kemaslahatan umat.

Badan Wakaf Alquran (BWA) dan Lembaga Wakaf Nurul Taqwa (LWNT) Ziswaf Indosat meneken MoU perpanjangan kerja sama, Jumat (2/7).
Foto: Dok BWA
Badan Wakaf Alquran (BWA) dan Lembaga Wakaf Nurul Taqwa (LWNT) Ziswaf Indosat meneken MoU perpanjangan kerja sama, Jumat (2/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada Ramadhan 1442 H yang lalu,   Badan Wakaf Alquran (BWA) ) menjalin kerja sama dengan  Lembaga Wakaf Nurul Taqwa (LWNT) Ziswaf Indosat. Kerja sama itu dalam rangka penggalangan Wakaf Alquran untuk  Pelosok Negeri.  Juga saling terjadi interaksi dan pertukaran dalam pengetahuan dan  penggunaan sumber daya.

Karena kerja sama itu dirasakan manfaatnya oleh kedua belah pihak, maka  hal itu mendorong kedua institusi melakukan perpanjangan kerja sama, agar manfaat yang dapat diperoleh umat pun menjadi semakin baik. Nota kesepahaman itu ditandatangani oleh kedua belah pihak di Masjid Nurul Taqwa Indosat, Jakarta, Jumat (2/7). 

Heru Binawan, CEO BWA  mengatakan, BWA siap untuk melakukan aliansi dengan sesama lembaga Islam selama banyak kemanfaatannya untuk umat.  “Hari ini kerja sama dalam wakaf Alquran dan di  masa yang akan datang kerja sama dapat diperluas dengan aktivitas lain yang BWA sudah piawai melakukannya, seperti wakaf sarana air bersih. Hingga saat ini,  sudah ada 36 aset wakaf sarana air bersih di seluruh Indonesia yang BWA inisisasi dan kelola bersama nazhir wakaf,” kata Heru Binawan dalam rilis yan diterima Republika.co.id, Jumat (2/7).

Dwi Priyanto Widodo  selaku direktur LWNT Ziswaf Indosat pun menyatakan hal yang sama.  “ LWNT Ziswaf  Indosat sangat senang bisa bekerja sama dengan BWA. Harapannya kerja sama ini dapat berlangsung terus, masing masing dari institusi dapat saling belajar dan sharing resources, sehingga akan banyak didapat intangible benefit atau kebarokahan dari kerja sama ini,” ujar Dwi Priyanto Widodo.

Bahkan, ia menambahkan,  peluang peluang kerja sama yang nantinya dapat dilakukan bersama dan LWNT Ziswaf  Indosat akan sangat terbuka atas masukan apapun, selama ini untuk umat. “Semoga dengan adanya kerja sama ini akan memperkuatkan aliansi antarlembaga Islam di Indonesia dalam hal mengupayakan kemaslahatan umat,” tuturnya.

BWA dan LWNT Ziswaf Indosat mengajak umat Muslim untuk mendukung dan menyukseskan aktivitas wakaf Alquran untuk Pelosok Negeri.  “Caranya adalah dengan berwakaf Alquran melalui Lembaga Wakaf Nurul Taqwa Ziswaf Indosat atau melalui BWA.  Untuk detail kegiatan bisa dilihat di www.BWA.id dan www.wakafnt.org,” tutup Heru Binawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement