Senin 13 Dec 2021 17:34 WIB

Tutup 2021, BWA Salurkan 20 Ribu Alquran Wakaf ke Sumut

Sebelumnya, BWA juga sudah mendistribusikan 20 ribu Alquran wakaf ke Sumut.

Menutup tahun 2021, Badan Wakaf Alquran (BWA) menyalurkan total 20 ribu Alquran wakaf ke lebih dari delapan  kota/kabupaten di Sumatera Utara.
Foto: Dok BWA
Menutup tahun 2021, Badan Wakaf Alquran (BWA) menyalurkan total 20 ribu Alquran wakaf ke lebih dari delapan kota/kabupaten di Sumatera Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- BWA sebagai lembaga wakaf terpercaya dan dapat diandalkan menutup tahun 2021 ini dengan mendistribusikan 20 ribu  Alquran wakaf amanah para wakif untuk umat Muslim di Sumatera Utara. Ini merupakan distribusi tahap kedua yang dilakukan di Sumatera Utara. Tepat satu tahun yang lalu BWA telah melakukan distribusi tahap pertama sebanyak 20 ribu  Alquran wakaf.

Pada distribusi kali ini Alquran wakaf tersebut disebarkan  ke lebih dari delapan  kota/kabupaten di Sumatera Utara. Sebanyak 13.340 Alquran telah didistribusikan ke daerah Deli Serdang, Serdang Bebagai, Kisaran, Tanjung Balai, Simalungun, Padang Sidempuan, Nias, dan daerah sekitarnya. Sisanya sebanyak 6.660 akan didistribusikan ke daerah Medan dan sekitarnya bekerja sama dengan dai-dailo kal disana.

Bertempat di Ruang Kasdam I/BB, Rabu (8/12) BWA melalui Direktur Program H Hazairin Hasan memberikan  secara simbolis Alquran wakaf kepada Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono  SE MHum, Kasdam I/BB.  “Semoga sinergi dengan TNI dapat memberi kontribusi besar guna menurunkan tingkat buta huruf Alquran di pedalaman Sumatera Utara,” kata Hazairin Hasan dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Direktur Program BWA H Hazairin Hasan (kanan) memberikan secara simbolis Alquran wakaf kepada Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono SE MHum selaku Kasdam I/BB, Rabu (8/12).  (Foto: Dok BWA)

Ia menambahkan, “Semoga Alquran wakaf ini memberikan banyak manfaat bagi masyarakat muslim di Sumatera Utara khususnya untuk para santri di sana dan Insya Allah bisa menjadi pemicu untuk menghadirkan calon-calon penghafal Alquran."

Daerah Kabupaten Asahan merupakan tanah kelahiran sejumlah  ulama besar di antaranya Syekh Silau Laut dan Ustadz Abdul Somad. Bersama dengan BuyaAhmad Faisal Al Haiidz yang merupakan pengasuh pondok pesantren Sirajul Musthafa, BWA telah mendistribusikan Alquran wakaf ke  lebih dari 20 pondok pesantren, masjid, mushala, dan  TPQ yang berada di Kabupaten Asahan.

“Semoga semua yang terlibat dan para wakif tentunya, dalam kegiatan distribusi Alquran ini hingga ke tempat kami mendapatkan barokah dari Allah SWT. Dan dengan Alquran ini diharapkan  bisa  menjadi  manfaat dan kebaikan bagi kita semua. Aamiin,”  ujar Buya Ahmad Faisal Al Haiidz.

Aktivitas BWA di Sumatera Utara kali ini mendapat dukungan dari One Stop Logistic untuk mendistribusikan Alquran wakaf ke seluruh Sumatera Utara.  ”Kami merasa berterima kasih kepada BWA karena sudah diberikan kesempatan untuk mendistribusikan ALquran wakaf sebanyak 20 ribu dan kami berkomitmen untuk ikut serta dalam semua kegiatan distribusi Alquran wakaf di Sumatera Utara di tahun-tahun berikutnya,” kata Asmansyah Harahap dari One Stop Logistic.

BWA mengucapkan banyak terima kasih kepada para wakif yang sudah berwakaf di BWA dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. “Semoga ini menjadi amal jariyah untuk kita semua yang pahalanya akan terus mengalirterus menerus. Aamiin ya Rabbal Alamin,” ujar Hazairin.

Untuk mengetahui project dan aktivitas BWA, bisa mengunjungi www.bwa.id ; www.wakafquran.org.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement