Sabtu 08 Jan 2022 09:54 WIB

BWA Bersama MTT Telkomsel Salurkan Bantuan Pendidikan

Bantuan pendidikan itu disalurkan melalui program Indonesia Belajar.

Absyar Fathi, sanytri  kelas X  Ponpes Refah Islami Gresik, Jawa Timur, menerima bantuan pendidikan yang diserahkan oleh MTT Telkomsel melalui BWA, beberapa waktu lalu.
Foto: Dok BWA
Absyar Fathi, sanytri kelas X Ponpes Refah Islami Gresik, Jawa Timur, menerima bantuan pendidikan yang diserahkan oleh MTT Telkomsel melalui BWA, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Badan Wakaf Alquran (BWA)   sebagai lembaga wakaf dan kemanusiaan yang inovatif memiliki program Indonesia Belajar (IB). Program ini  memfasilitasi penggalangan donasi untuk pendidikan anak dari keluarga dhuafa.

Program IB lahir atas dasar kepercayaan donatur yang ingin menitipkan materi rezekinya untuk bantuan pendidikan anak-anak di masa depan. Terlebih lagi anak-anak merupakan aset negara sebagai generasi penerus bangsa. Setiap anak memiliki empat hak dasar, seperti hak untuk hidup, hak untuk berkembang, hak untuk mendapatkan perlindungan dan hak untuk berpartisipasi.

Dalam kegiatan Indonesia Belajar ini, pada tanggal 28 Desember 2021, BWA bersama MTT Telkomsel Wakaf menyalurkan dana zakat pendidikan sebesar Rp 23,5 juta  ke Absyar Fathi yang saat ini bersekolah kelas X di Ponpes Refah Islami Gresik, Jawa Timur. Absyar Fathi merupakan anak yang memiliki bakat di  bidang teknologi informasi khususnya editor fotografi dan jurnalistik, bahkan pernah Juara 1 Jurnalistik dan Fotografi tingkat Jawa Timur dan Juara 2 Video Pendek tingkat Jawa Timur.

“Alhamdulillah sangat bersyukur sekali Absyar Fathi mendapatkan bantuan IB melalui zakat pendidkan dari MTT PT Telkomsel. Semoga menjadi amal jariyah bagi para karyawan PT Telkomsel dan mereka diberikan urusan kemudahan dunia akhirat,” kata Agus Niamilah selaku manajer program Indonesia Belajar dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (7/1).

 

Agus Niamilah menambahkan, pihaknya berharap semoga dengan adanya penyaluran dana pendidikan dari MTT Telkomsel bisa membantu meringankan biaya pendidikan untuk masa depan anak-anak yang mengalami kesulitan dikarenakan keterbatasan ekonomi orang tua.

“Dengan adanya semangat kesetiawakanan sosial, diharapkan ke depannya tidak ada lagi anak yang putus sekolah. Dan semoga  mereka dapat mengamalkan ilmu pengetahuan yang telah diterima di bangku sekolah,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement