Jumat 02 Jul 2021 22:19 WIB

GP Ansor Surabaya Siap Terjunkan Anggota Relawan Covid-19

GP Ansor mendukung program Pemkot Surabaya rekrut relawan Covid-19

GP Ansor mendukung program Pemkot Surabaya rekrut relawan Covid-19. Logo GP Ansor
GP Ansor mendukung program Pemkot Surabaya rekrut relawan Covid-19. Logo GP Ansor

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA— Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Surabaya menyatakan siap menerjunkan anggotanya untuk menjadi relawan guna membantu penanganan Covid-19 di Kota Pahlawan, Jawa Timur.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Surabaya H. M. Faridz Afif di Surabaya, Jumat (7/2), mengapresiasi langkah strategis Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dengan mengajak warganya menjadi relawan lawan Covid-19 melalui program barunya bernama "Surabaya Memanggil".

Baca Juga

"Kami mendukung penjaringan relawan untuk bersama-sama melakukan penanganan Covid-19. Berapapun jumlah relawan yang dibutuhkan, kami siap terjunkan kader Ansor dan Banser ke lapangan untuk membantu Pemkot Surabaya," kata pria yang akrab disapa Gus Afif ini.

Menurut Gus Afif, GP Ansor Surabaya sudah pernah ikut terjun ke lapangan dalam penanganan Covid-19 di tingkat kelurahan pada 2020.

 

Saat itu, kata dia, GP Ansor ikut melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah, fasilitas umum, pembagian masker, pembagian sembako bagi warga yang terdampak hingga sosialiasi protokol kesehatan.

"Penanganan Covid-19 di Surabaya saat ini membutuhkan kerja sama dari banyak pihak," ujarnya.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, sebelumnya mengajak warganya menjadi relawan lawan Covid-19 melalui program barunya bernama "Surabaya Memanggil".

"Ini ketukan hati nurani, bagi masyarakat yang bisa jadi bagian relawan lawan Covid-19. Insya Allah semua relawan yang terdaftar akan kami vaksin sebelum turun ke lapangan," kata Eri.

Menurut Eri, sudah saatnya warga Kota Pahlawan semakin erat gotong-royong demi menghentikan penyebaran wabah virus dunia tersebut.

Sesuai rencana, lanjut dia, sebelum para relawan lawan Covid-19 ini bertugas di lapangan, maka terlebih dahulu akan disuntik vaksin untuk kekebalan tubuh.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement