Jumat 25 Jun 2021 22:32 WIB

Menag Sosialisasi Aturan Sholat Idul Adha di Lirboyo Kediri

Menag Yaqut juga bertemu kiai sepuh meminta doa agar pandemi berakhir.

Menag Sosialisasi Aturan Sholat Idul Adha di Lirboyo Kediri. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (tengah) menerima cenderamata berupa buku dari pengasuh pondok pesantren Lirboyo KH Anwar Manshur (kedua kiri) saat peresmian perguruan tinggi Islam berbasis kitab kuning Ma
Foto:

Yaqut juga sengaja bertemu para kiai sepuh untuk meminta doa agar pandemi segera berlalu. "Saya sampaikan pesan presiden ke kiai, mohon doa supaya pandemi ini berlalu. Ikhtiar zahir dan fisik sudah dilakukan, ikhtiar batin, minta tolong ke kiai juga untuk membantu," kata dia setelah bertemu dengan para kiai sepuh.

KH Oing Abdul Muid Sohib, perwakilan dari pengasuh PP Lirboyo Kota Kediri mengatakan  menyambut baik dengan kunjungan tersebut. Pesantren Lirbyo Kota Kediri juga mendukung sepenuhnya program pemerintah dan berharap pandemi ini segera berakhir.

"Tadi meminta doa situasi pandemi ini masih belum berakhir. Oleh karena itu, ke Lirboyo dalam rangka menyampaikan pesan khusus presiden, sampaikan ke kiai sepuh, ikut memberikan doa dan ikut menyampaikan pesan ke masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan berpartisipasi dalam vaksinasi," kata Gus Muid, sapaan akrabnya.

Menag Yaqut sekaligus meresmikan Ma'had Aly Marhalah Tsaniyah (setara S-2) di lingkungan Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri dengan program pendidikan fikih kebangsaan. Rombongan menteri agama disambut oleh pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, KH M Anwar Manshur di Gedung Yayasan Pondok Lirboyo Kediri. Selain itu, hadir pengasuh lainnya yakni KH Abdulloh Kafabihi Mahrus, KH Anim Falahuddin Mahrus, KH Athoillah Sholahuddin, KH M Dahlan Ridlwan dan beberapa tamu undangan lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement