Jumat 25 Jun 2021 01:27 WIB

Resep Ustadzah Peggy Atasi Ujian di Dunia

Ustadzah Khadijah atau Peggy Melati Sukma ungkap cara atasi ujian dunia.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Peggy Melati Sukma
Foto:

Ustazah mengungkapkan, ujian terberat di dunia ini dihadapi oleh Nabi dan Rasul. Mereka hidup untuk menegakkan agama Allah Ta'ala, islam. Sementara setan dan bala tentaranya terus berjuang untuk memberikan godaan dan jebakan kepada manusia.

Dalam sebuah ayat Alquran disebutkan,

 

اَلْـٰٔنَ خَفَّفَ اللّٰهُ عَنْكُمْ وَعَلِمَ اَنَّ فِيْكُمْ ضَعْفًاۗ فَاِنْ يَّكُنْ مِّنْكُمْ مِّائَةٌ صَابِرَةٌ يَّغْلِبُوْا مِائَتَيْنِۚ وَاِنْ يَّكُنْ مِّنْكُمْ اَلْفٌ يَّغْلِبُوْٓا اَلْفَيْنِ بِاِذْنِ اللّٰهِ ۗوَاللّٰهُ مَعَ الصّٰبِرِيْنَ

 "Sekarang Allah telah meringankan kamu karena Dia mengetahui bahwa ada kelemahan padamu. Maka jika di antara kamu ada seratus orang yang sabar, niscaya mereka dapat mengalahkan dua ratus (orang musuh); dan jika di antara kamu ada seribu orang (yang sabar), niscaya mereka dapat mengalahkan dua ribu orang dengan seizin Allah. Allah beserta orang-orang yang sabar" (QS. Al-Anfal ayat 66).

"Sabar harus menjadi pondasi iman dari hamba Allah. Allah sendiri menjaminkan jika ada 100 orang sabar maka dapat mengalahkan 200 orang kafir, dengan seizin Allah. Allah menyertai orang-orang yag sabar. Sabar tidak ringan, karena fungsinya juga luar biasa," kata ustazah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement