Rabu 23 Jun 2021 15:13 WIB

Jokowi: KH Abdul Wahab Chasbullah Ajarkan Cinta Tanah Air

KH Abdul Wahab Chasbullah penggerak Nahdlatul Ulama.

Jokowi: KH Abdul Wahab Chasbullah Ajarkan Cinta Tanah Air. KH Wahab Chasbullah
Foto: Wikipedia
Jokowi: KH Abdul Wahab Chasbullah Ajarkan Cinta Tanah Air. KH Wahab Chasbullah

REPUBLIKA.CO.ID, JOMBANG -- Presiden Joko Widodo menilai inisiator, pendiri, dan penggerak jamiah Nahdlatul Ulama (NU) KH Abdul Wahab Chasbullah merupakan ulama besar yang memiliki wawasan luas, pandangan yang jauh ke depan, dan cita-cita mulia dan mengajarkan cinta Tanah Air.

Hal itu dikemukakan oleh Presiden Joko Widodo dalam sambutan kegiatan Haul Emas Virtual 50 Tahun KH Abdul Wahab Chasbullah yang dilakukan secara virtual di Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (23/6).

Baca Juga

"Beliau dikenal sebagai sosok ulama pejuang yang ajarkan cinta Tanah Air, 'Hubbul wathan minal iman', menggelorakan semangat kebangsaan, selalu berjuang untuk tegakkan NKRI," kata Jokowi dalam rilis yang diterima, Rabu.

Ia juga mengatakan teladan KH Abdul Wahab Chasbullah tersebut akan terus abadi dan menjadi inspirasi bagi semua, terutama dalam menghadapi kondisi bangsa saat ini. KH Abdul Wahab Chasbullah dikenal sebagai ulama besar, inisiator dan penggerak organisasi Islam Nahdlatul Ulama.

KH Wahab juga memiliki wawasan yang luas, pandangan yang modern dan jauh ke depan dengan cita-cita yang besar. Presiden juga meyakini dengan doa para kiai, habaib, serta alim ulama dan ikhtiar seluruh masyarakat akan mampu melewati ujian ini.

"Kita akan mampu melewati ujian, cobaan yang sulit ini dengan kemenangan," kata Jokowi.

Dalam haul ke-50 KH Abdul Wahab Chasbullah yang digelar secara virtual tersebut juga dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirodj secara virtual. Hadir juga secara langsung Gubernur Jatim Khofifah, serta pendakwah asal Yogyakarta H Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) dan tamu undangan lainnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement