Ahad 20 Jun 2021 01:49 WIB

IAIN Palu Komit Optimalkan Pustakawan Muslim

IAIN Palu komit optimalkan penyediaan pustakawan Muslim.

Pustakawan merapikan buku di Perpustakan (ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat/ Republika
Pustakawan merapikan buku di Perpustakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Institut Agama Islam Negeri Palu, Sulawesi Tengah, berkomitmen mengoptimalkan penyediaan sumber daya manusia pustakawan muslim.

"Prodi IPII ini menjadi satu upaya untuk menjawab tantangan zaman dan tuntutan masyarakat, dalam hal melahirkan kaum profesional di bidang pengelolaan dan penataan perpusatakaan," ucap Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palu Dr Lukman S Thahirdi Palu, Sabtu (19/6).

Baca Juga

Lukman S Thahir mengemukana bahwa program studi Ilmu Perpustakaan Informasi Islam (IPII) merupakan laboratorium yang berfungsi untuk mencetak tenaga pustakawan muslim yang handal di masa-masa kini dan akan datang.Ia menyebut untuk wilayah Kota Palu, hanya IAIN Palu melalui FUAD yang memiliki program studi ilmu perpustakaan dan informasi Islam.

"Prodi ini, prodi satu-satunya yang ada di Kota Palu, karena itu kami berharap agar asesor BAN-PT dapat memberikan penguatan terhadap prodi ini," ungkap Lukman S Thahir.

Karena itu, sebut Lukman S Thahir, program studi IPII menjadi satu produk unggulan yang dimliki oleg FUAD IAIN Palu, yang sejalan dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat.

"Sehingga kami berharap tim asesor dari BAN-PT dapat mengemas produk ini dengan kemasan yang unggul atau baik sekali, dalam rangka membantu pengembangan prodi ini," kata Lukman S Thahir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement