Jumat 18 Jun 2021 03:41 WIB

Mualaf Nate Nader: Saya Yakin Allah SWT akan Beri Jalan

Nate Nader menemukan Islam saat membaca Alquran.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Mualaf (ilustrasi).
Foto:

Itu memberikan tempat bagi komunitas Muslim untuk melaksanakan shalat mereka. Mereka masih belum bisa berbuka puasa bersama dan berbagi makanan. "Karena Covid, mereka tidak ingin orang berkumpul tanpa masker, karena saat makan tidak memakai masker," kata Nader.

Meski hanya bisa berkumpul untuk sholat, masyarakat lebih merasakan kegembiraan dan menyambutnya sebagai berkah. Nader telah menjadi anggota Islamic Center of Jackson sejak 2001 dan saat ini tinggal di sebuah rumah yang dibayar oleh komunitas Muslim Jackson.

Dia awalnya lahir dari kepercayaan Yahudi di Palestina yang dikelilingi oleh berbagai agama seperti Yudaisme, Kristen dan Islam. Tumbuh di Timur Tengah ia berbicara bahasa termasuk Aram, Arab dan Ibrani. Dia sering menemukan anggota keluarga yang berbicara buruk tentang Islam.

Sepanjang masa mudanya, dia mengunjungi keluarganya di Amerika Serikat dan pada usia 20 tahun, dia pindah ke Chicago, Illinois, untuk menerjemahkan berbagai gereja di seluruh kota. Setelah bekerja sebagai penerjemah selama beberapa tahun, ia pindah ke Texas untuk bekerja sebagai agen perjalanan.

"Saya mulai berkeliling Amerika Serikat, dan saya menyukainya, dan saya ingin melihat lebih banyak negara dan lebih banyak tempat. Menjadi agen perjalanan adalah cara termurah untuk bepergian," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement