Ahad 13 Jun 2021 16:04 WIB

8 Kabar Gembira untuk Orang-Orang yang Beriman

Allah SWT menyampaikan berita khusus untuk orang beriman

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nashih Nashrullah
Allah SWT menyampaikan berita khusus untuk orang beriman. Ilustrasi orang beriman
Foto:

Kelima, mendapatkan mimpi baik. Bagi orang beriman akan sering didatangkan mimpi baik dalam tidurnya baik semasa dia hidup maupun mimpi tentang setelah kematiannya. Dan ini adalah salah satu kabat bahagia untuk mereka. 

Keenam, Kebaikan di dalam kubur. Orang yang beriman akan mudah menjawab pertanyaan di alam kubur. Dan setelah menjawab pertanyaan, mereka yang wafat sebelum kiamat akan tertidur hingga hari dibangkitkan.  

Ketujuh, malaikat akan datang menenangkannya seperti yang tertulis dalam surat Fussilat ayat 30 : 

إِنَّ الَّذِينَ قَالُوا رَبُّنَا اللَّهُ ثُمَّ اسْتَقَامُوا تَتَنَزَّلُ عَلَيْهِمُ الْمَلَائِكَةُ أَلَّا تَخَافُوا وَلَا تَحْزَنُوا وَأَبْشِرُوا بِالْجَنَّةِ الَّتِي كُنْتُمْ تُوعَدُونَ

“Sesungguhnya orang-orang yang berkata, "Tuhan kami adalah Allah" kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka maka malaikat-malaikat akan turun kepada mereka (dengan berkata), "Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu bersedih hati dan bergembiralah kamu dengan (memperoleh) surga yang telah dijanjikan kepadamu."

Kedelapan, disambut para malaikat di pintu surga. Dalam surah Ar raad ayat 23-24, disebutkan: 

جَنَّاتُ عَدْنٍ يَدْخُلُونَهَا وَمَنْ صَلَحَ مِنْ آبَائِهِمْ وَأَزْوَاجِهِمْ وَذُرِّيَّاتِهِمْ ۖ وَالْمَلَائِكَةُ يَدْخُلُونَ عَلَيْهِمْ مِنْ كُلِّ بَابٍ.سَلَامٌ عَلَيْكُمْ بِمَا صَبَرْتُمْ ۚ فَنِعْمَ عُقْبَى الدَّارِ

“(yaitu) surga-surga Adn, mereka masuk ke dalamnya bersama dengan orang yang saleh dari nenek moyangnya, pasangan-pasangannya dan anak cucunya, sedang para malaikat masuk ke tempat-tempat mereka dari semua pintu.(sambil mengucapkan), "Selamat sejahtera atasmu karena kesabaranmu." Maka alangkah nikmatnya tempat kesudahan itu.”

 

Sumber: alukah 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement