Jumat 11 Jun 2021 05:25 WIB

Rumor dan Komunikasi Buruk, Muslim India Ragu Divaksinasi

Keraguan akan vaksin berkontribusi pada penyebaran virus corona.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Rumor dan Komunikasi Buruk, Muslim India Ragu Divaksinasi. Seorang pasien yang menerima perawatan di pusat perawatan COVID-19 gratis menunjukkan plakat meminta bantuan dari relawan di New Delhi, India, Kamis, 27 Mei 2021.
Foto:

Wilayah yang dilanda krisis kesehatan parah

Di kota Aligarh, dengan populasi lebih dari 1,2 juta, infrastruktur kesehatan dibanjiri pasien pada April dan Mei. Situasi serupa dihadapi di banyak negara bagian lain di mana pasien berjuang menemukan tempat tidur rumah sakit, oksigen medis, dan obat-obatan esensial.

Penduduk kota Kasganj, Hathras dan Iglas juga menuju ke fasilitas medis di Aligarh yang mengurus kebutuhan kesehatan beberapa distrik yang berdekatan.

"Itu adalah mimpi buruk, dan pemerintah tidak membantu kami. Warga saling membantu tetapi tidak ada ranjang rumah sakit untuk membantu yang membutuhkan," seorang ibu rumah tangga dari Hathras Asha Devi.

Sejak awal pandemi, distrik tersebut telah mencatat lebih dari 18.700 infeksi dan hampir 100 kematian.  Warga mengklaim angka resmi tidak menggambarkan skala bencana yang sebenarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement