Senin 07 Jun 2021 22:40 WIB

Pengusiran Warga Palestina, Tagar SheikhJarrah Jadi Populer

Tagar Sheikh Jarrah jadi isu hangat di Media Sosial.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Adel Budeiri menunjuk ke dokumen dalam kasus pengadilan untuk beberapa keluarga Palestina, termasuk keluarganya, yang berisiko digusur paksa dari rumah mereka di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem timur, Minggu, 9 Mei 2021.
Foto:

Protes di Sheikh Jarrah menyebar awal bulan lalu ke kompleks masjid Al Aqsa. Hal ini memicu tindakan keras oleh pasukan keamanan Israel terhadap warga Palestina di sana.

Hal itu juga memicu pemboman 11 hari di Gaza oleh Israel, yang pada gilirannya memicu protes di seluruh dunia untuk mendukung Palestina. Tagar #SheikhJarrah dan #SaveSheikhJarrah menjadi viral dan masih menjadi topik hangat di media sosial.

Di samping itu, selebriti dari aktor Mark Ruffalo dan Viola Davis hingga pesepakbola Manchester City Riyad Mahrez telah memposting tentang tempat tersebut di media sosial.

Kurd menyebut situasi di Sheikh Jarrah sebagai contoh kecil kolonialisme pemukim Zionis di Yerusalem dan Palestina pada umumnya, yang mencerminkan keseimbangan kekuatan. "Semua orang dapat melihat bahwa kami menentang sistem hukum rasis yang ditulis untuk melindungi dan mendukung pemukim," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement