Ahad 30 May 2021 18:39 WIB

UBN: Hubungan Indonesia dan Palestina dari Zaman Wali Songo

Hubungan Indonesia di zaman Wali Songo dengan Palestina.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Jawa Barat Peduli Palestina membentangkan bendera Negara Palestina saat aksi pawai dukung Palestina di Bandung, Jawa Barat.
Foto:

"Bangga dan bahagia karena para ulamanya termasuk Hadratussyeikh Hasyim Asy'ari yang telah menjadikan tanggal 27 Rajab sebagai hari Palestina di Indonesia untuk tanah yang diberkahi itu," ujarnya.

Ustaz Bachtiar juga mengatakan bahwa bangga menjadi bangsa Indonesia, karena atas nama pemerintah Indonesia lewat Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dengan tegas pada sidang umum PBB menyatakan ketegasannya yang luar biasa dan tidak ada sedikitpun keraguan dengan bahasa yang tegas mewakili rakyat dan bangsa Indonesia atas nama negara Republik Indonesia, Menteri Luar Negeri telah menyampaikan hal yang membahagiakan yakni membela Palestina. Semoga hal ini bisa diteruskan dan mengajak negeri-negeri serta bangsa-bangsa di dunia untuk bersikap lebih tegas lagi.

"Bangga atas nama rakyat dan bangsa Indonesia yang pada hari ini bergabung (dalam aksi bela Al Quds) bersama kita masjid-masjid di seluruh Indonesia, Indonesia Timur, Indonesia Tengah dan Indonesia Barat, bahkan masjid-masjid yang dibangun oleh orang-orang Indonesia dan diramaikan oleh orang-orang Indonesia di seluruh dunia," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement