Kamis 27 May 2021 19:46 WIB

Anadolu Agency akan Dirikan Divisi Pantau Isu Islamofobia

Islamofobia adalah isu yang sangat krusial bagi hegemoni Barat.

Anadolu Agency akan Dirikan Divisi Pantau Isu Islamofobia. Direktur Utama Anadolu Agency Serdar Karagoz.
Foto:

Dia juga mengungkapkan perlunya mengadakan workshop di mana para akademisi, intelektual dan anggota media berkumpul untuk membahas "Islamofobia". Karagoz menyebut ini dapat menjadi dasar bagi Media Internasional dan Simposium Islamofobia jilid kedua.

Dalam simposium tersebut, Jurnalis Mehmet Akif Ersoy mengatakan Turki menciptakan terminologi baru dengan menyebarkan berita tentang Islam melalui medianya sendiri, termasuk Anadolu Agency dan TRT, bukan dengan narasi media Barat.

“Sebagai media, kami tidak lagi defensif dalam memerangi Islamofobia. Sikap Anadolu Agency dalam beberapa kejadian di Gaza belakangan ini membuat Israel mundur selangkah,” ujar Wakil Direktur Utama TRT Fatih Er.

"Saya tidak menggunakan istilah Islamofobia. Ada serangan terhadap masjid di seluruh dunia. Ada kekerasan, kami tidak bisa menjelaskan ini sebagai fobia. Ada kebencian yang dilakukan secara sadar dan terorganisir," kata Ibrahim Altay, pemimpin redaksi Daily Sabah.

Simposium tersebut berlangsung dua hari di ATO Congresium, sebuah pusat konvensi dan pameran internasional. Acara ini diselenggarakan oleh Dewan Radio dan Televisi (RTUK), Departemen Urusan Agama, Universitas Erciyes, Perusahaan Radio dan Televisi Turki (TRT), dan lembaga think tank Turki, Economic and Social Research (SETA) yang berbasis di Ankara.

https://www.aa.com.tr/id/dunia/anadolu-agency-akan-dirikan-divisi-yang-pantau-isu-islamofobia/2253906

sumber : Anadolu Agency
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement