Kamis 27 May 2021 19:46 WIB

Anadolu Agency akan Dirikan Divisi Pantau Isu Islamofobia

Islamofobia adalah isu yang sangat krusial bagi hegemoni Barat.

Anadolu Agency akan Dirikan Divisi Pantau Isu Islamofobia. Direktur Utama Anadolu Agency Serdar Karagoz.
Foto: Anadolu Agency
Anadolu Agency akan Dirikan Divisi Pantau Isu Islamofobia. Direktur Utama Anadolu Agency Serdar Karagoz.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Anadolu Agency akan memproduksi konten baru berkaitan isu-isu Islamofobia bagi semua pelanggannya, kata Direktur Utama Anadolu Agency Serdar Karagoz pada Selasa.

"Jaringan internasional Anadolu Agency akan diperkuat dalam periode baru dan misi utama kami yang paling penting adalah memerangi Islamofobia," kata Karagoz dalam Simposium Media Internasional dan Islamofobia pertama Turki di Ankara.

Baca Juga

Karagoz menambahkan pihaknya akan mempekerjakan tim khusus, termasuk orang-orang yang kompeten dari seluruh dunia. "Divisi ini memantau isu Islamofobia, kami akan berfokus pada paket berita terkait Islamofobia yang akan kami sajikan ke seluruh dunia," kata dia, sambil menambahkan bahwa hal ini dapat membantu mereka yang ingin melawan hegemoni Barat di tingkat global.

Menekankan Islamofobia adalah "titik lemah" dari hegemoni Barat, Karagoz menyebut perang melawan Islamofobia tidak hanya dilakukan untuk membela hak-hak kelompok yang terpinggirkan karena keyakinan agama mereka saja, tetapi untuk mempertahankan hak yang paling dibenarkan, sah dan terkuat bagi tatanan global.

"Islamofobia bukanlah hal baru. Ini adalah situasi yang telah diproduksi oleh elite penguasa Barat sejak pembentukan hegemoni Barat, dan itu tidak dianggap sebagai masalah besar," kata Karagoz.

 

sumber : Anadolu Agency
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement