Kamis 27 May 2021 19:46 WIB

Anadolu Agency akan Dirikan Divisi Pantau Isu Islamofobia

Islamofobia adalah isu yang sangat krusial bagi hegemoni Barat.

Anadolu Agency akan Dirikan Divisi Pantau Isu Islamofobia. Direktur Utama Anadolu Agency Serdar Karagoz.
Foto:

Islamofobia adalah isu yang sangat krusial bagi hegemoni, ujar dia, seraya menambahkan bahwa fakta itu juga meletakkan dasar bagi kebijakan keamanan Barat. "Di balik semua kebijakan keamanan, ada dasar di mana pendekatan Islamofobia menjadi fiksi di media Barat," kata Karagoz.

Menyoroti bahwa perempuan adalah korban terbesar Islamofobia baik di Barat maupun di berbagai belahan dunia melalui simbol hijab yang terlihat, dia mengatakan bahwa pesan persepsi Barat selalu diberikan melalui perempuan.

"Penolakan ini dilakukan melalui perempuan. Gerakan feminis atau gerakan perempuan tidak pernah mendukung perempuan yang menghadapi Islamofobia," tambah dirut kantor berita tersebut.

Dia melanjutkan bahwa Turki berada di garis depan memerangi Islamofobia melalui organisasi penyiaran internasional seperti Anadolu Agency, TRT World, dan Daily Sabah. Menyoroti Turki, Pakistan, dan Malaysia telah sepakat untuk bersama-sama melawan tren global Islamofobia yang meningkat, Karagoz mengatakan inisiatif ini harus dipercepat.

"Karena hegemoni tidak hanya mencakup persepsi Muslim tetapi hampir semua orang di dunia, kami ingin menunjukkan perlawanan terhadapnya. Islamofobia adalah titik perlawanan yang signifikan dalam hal ini," tekan dia.

 

sumber : Anadolu Agency
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement