Senin 17 May 2021 19:24 WIB

Ramadhan, Penghimpunan Dompet Dhuafa Tumbuh 11,14 Persen

Penghimpunan dana zakat dan kemanusiaan Dompet Dhuafa capai Rp 100 miliar

Berdasarkan hasil pleno oleh jajaran Direksi Dompet Dhuafa di Philantrophy Building, Jakarta Selatan, Dompet Dhuafa kembali berhasil menghimpun dana zakat dan dana kemanusiaan lainnya lebih dari Rp 100 Miliar, terhitung tepat pada 1 Syawal 1442 H, Kamis (13/5), pukul 01.00 WIB.
Foto:

Hal tersebut karena Dompet Dhuafa pun menghimbau kepada masyarakat untuk memilih berzakat dan berdonasi secara digital untuk meminimalisir kontak secara fisik. Meski begitu, Dompet Dhuafa masih sangat memperbolehkan untuk zakat maupun donasi secara langsung.  

"Pada saat Ramadhan kami mencoba meningkatkan volume transaksi berbasis digital dengan bekerja sama lebih kuat dengan beberapa perusahaan platform pembayaran dan keuangan digital. Layanan ini bertujuan untuk meminimalisir kontak langsung, selain itu menjadi mudah untuk berdonasi, zakat, sedekah, infak maupun wakaf. Jadi hanya cukup dengan ponsel, donasi akan segera sampai ke tangan para mustahik," tutur Etika Setiawanti selaku Direktur Resource Mobilization Dompet Dhuafa pada kesempatan yang sama.

Dalam Ramadhan 1442 H dengan atmosfer berbagai dampak wabah pandemi, masalah pangan terutama, menjadi hal yang banyak digaungkan oleh Dompet Dhuafa. Mengingat pangan merupakan kebutuhan dasar manusia. Penyaluran sembako telah dilakukan ke berbagai titik di seluruh Nusantara, mengingat dampak yang begitu meluas hingga pelosok-pelosok negeri. Tidak berhenti disana, dengan adanya tragedi-tragedi kemanusiaan di Palestina, Dompet Dhuafa juga akan lebih banyak menyalurkan bantuan ke sana.

 

Ketua Ramadan 1442 H Dompet Dhuafa, Ahmad Faqih, turut menyampaikan, di Ramadan ini untuk program tematik, masyarakat paling banyak berdonasi untuk program sedekah Al-Quran. Menurutnya, total donasi jika dihitung dalam bentuk mushaf Al-Quran, maka akan didapati lebih dari 31 ribu mushaf. Selanjutnya pada program Traktir Makan Saudaramu, kemudian diikuti program Parsel Ramadan, dan Kado Untuk Anak Yatim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement