Kamis 13 May 2021 04:20 WIB

Lima Masjid Termegah dan Terindah di Singapura

Singapura memiliki masjid termegah dan terindah di Singapura.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Wisatawan menikmati suasana kawasan Masjid Sultan di Kampung Glam, Singapura, Jumat (16/8).
Foto:

Masjid Maarof

Masjid Maarof merupakan masjid yang terbilang baru dan terletak di Jurong West. Meskipun baru, namanya memang memiliki sejarah yang luar biasa. Faktanya, Masjid Maarof adalah salah satu masjid tertua di Singapura dan berusia 116 tahun.

Pada tahun 2014, gedung baru tersebut diberi nama Masjid Maarof yang merupakan bagian dari upaya Islamic Religious Council of Singapore (Muis) untuk menghidupkan memori masjid di Singapura yang sudah tidak ada lagi.

Masjid Maarof menawarkan desain modern yang indah dan luas dengan pola Islami di sepanjang bagian luar bangunan. Yang benar-benar menakjubkan dari masjid ini adalah memiliki atap transparan yang indah menyambut di bawah sinar matahari, memberikan kesan ruangan yang sangat terbuka dan lapang.

Masjid Assyafaah

Masjid Assyafaah adalah masjid baru yang dibangun di bawah program dana pembangunan masjid Muis tahap tiga. Program ini bertujuan untuk melayani kebutuhan komunitas Muslim di wilayah utara Singapura dan dibangun sebagai pengganti dua masjid tua yang ditutup di wilayah tersebut.

Masjid ini dibuka pada tahun 2004 dan dapat menampung sekitar 4.000 orang dalam satu waktu.

 

Yang membuatnya istimewa adalah sentuhan modern yang indah dan langit-langit yang menjulang tinggi yang dimulai sebagai upaya untuk menciptakan masjid modern yang berbeda dari yang lebih tua dan lebih tradisional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement