Rabu 12 May 2021 20:44 WIB

Beras Zakat Fitrah Baznas Sampai di Pelosok Tanah Dayak

Beras zakat fitrah Baznas yang telah sampai di Tanah Dayak sebanyak 2.000 sak

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bersama 70 Baznas kabupaten, kota, dan provinsi menyalurkan beras zakat fitrah ke seluruh Indonesia, agar manfaatnya dapat dirasakan seluruh pelosok negeri, termasuk di Tanah Dayak, Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (11/5).
Foto:

Rasa lelah para relawan Baznas dalam menyalurkan bantuan ke pelosok negeri terbayarkan dengan senyuman yang menyambut mereka dari kejauhan. Senyuman yang terlukis di wajah dan lambaian tangan dari para mustahik menjadi obat penawar rasa lelah mereka selama menempuh perjalanan.

"Alhamdulillah, mereka sangat senang ketika bantuan beras zakat fitrah Baznas datang ke tempat mereka. Kami pun turut gembira. Terima kasih kepada para muzaki yang telah mengulurkan tangan membantu sesama. Apalagi negeri ini masih dilanda pandemi, tentu bantuan ini akan sangat berarti bagi saudara-saudara kita membutuhkan," ujar Saidah.

Dalam mendistribusikan beras zakat fitrah, Baznas memberdayakan petani lokal untuk menyediakan beras dengan kualitas premium. Melalui pendampingan teknis dan dukungan sarana prasarana para petani lokal bisa merasakan adanya peningkatan finansial secara signifikan.

Pada tahun 2021 para petani memproduksi padi yang bersumber dari 4 lumbung pangan yaitu Lumbung Pangan Karawang, Lumbung Pangan Sukabumi, Lumbung Pangan Serang, dan Lumbung Pangan Lampung yang bekerja sama dengan Bulog.

Cakupan wilayah penyaluran beras zakat fitrah Baznas mencapai hampir seluruh daerah di Indonesia, di antaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Daerah Istimewa Yogyakarta, Gorontalo, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, dan Papua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement