Jumat 07 May 2021 16:45 WIB

Program Back to Masjid Lazismu Sasar Puluhan Masjid

Program ini telah berjalan lebih dari sewindu dan digelar secara nasional

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi: Masjid tempat ibadah umat Muslim.
Foto: Anadolu Agency
Ilustrasi: Masjid tempat ibadah umat Muslim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ramadhan tahun ini, Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Pusat kembali melaksanakan program Back to Masjid dengan menyasar puluhan masjid. Program tahunan ini dikemas dengan tema besar "Ramadhan: Zakat Bangkitkan Indonesia"

Program ini telah berjalan lebih dari sewindu dan digelar secara nasional sebagai wujud memakmurkan masjid agar tetap nyaman dan aman digunakan saat beribadah. Melalui program ini, diharapkan Lazismu di seluruh Indonesia dapat memerhatikan masjid yang memang secara kondisi layak untuk dibantu untuk memperkuat peran strategis masjid.

Baca Juga

Koordinator program Back to Masjid Lazismu, Nazhori Author mengatakan bahwa umat muslim untuk kedua kalinya melaksanakan Ramadhan dalam situasi Covid-19. Kondisinya kini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana sebagian masjid sepi karena harus tetap menjaga protokol kesehatan.

"Salah satu komitmen Lazismu adalah peduli dengan masjid yang sarana dan prasarananya masih belum layak. Perhatian ini tidak akan berjalan sesuai yang diharapkan tanpa dukungan masyarakat. Khususnya umat muslim yang telah mengamanahkan zakat, infaq dan sedekahnya melalui Lazismu," ujar Author dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jum'at (7/5).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement