Kamis 06 May 2021 07:37 WIB

Bogor Mengaji Diluncurkan, Guru Mengaji Dapat Insentif

Program Bogor Mengaji baru pertama kali di Jawa Barat.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Ani Nursalikah
Bogor Mengaji Diluncurkan, Guru Mengaji Dapat Insentif. Ilustrasi
Foto:

Ke depan, Pemkot Bogor terus berikhtiar memperbaiki, meningkatkan jumlah penerima hingga menambah jumlah insentif. “Tahun ini kami anggarkan sekitar Rp 5,04 miliar untuk insentif guru mrngaji se-Kota Bogor. Kami berterima kasih atas kolaborasi dengan Bank BJB, dengan BPJS Ketenagakerjaan. Jumlahnya terus ditambah, fasilitasnya juga kita tambah,” jelasnya.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan kanwil Jawa Barat, Dodo Suharto mengatakan, jumlah guru mengaji yang sudah didaftarkan Pemkot Bogor ke BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 2.802 orang. “Apabila ada peserta atau guru ngaji yang mengalami kecelakaan kerja maka akan menjadi tanggung jawab BPJS untuk memberikan pengobatan sampai sembuh. Tentunya apabila ada peserta yang meninggal dunia pada saat bekerja, putra-putrinya akan mendapatkan beasiswa sampai menyelesaikan pendidikan S1. Jadi dua orang anak (dari guru ngaji) akan mendapatkan beasiswa dari kami,” kata Dodo.

Dodo menambahkan, program dari Kota Bogor ini baru pertama kali di Jawa Barat. Sehingga, diharapkan program ini menjadi contoh wilayah lain di Jawa Barat. 

Di tempat yang sama, salah seorang guru mengaji penerima insentif, Ustadz Achmad Nizar menilai perhatian dari Pemkot Bogor sangat dirasakan manfaatnya. Menurut guru mengaji di Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah ini, dulu belum ada program insentif guru mengaji sama sekali.

Achmad mengaku, selain untuk kebutuhan sehari-hari, insentif ini bisa digunakan untuk kebutuhan madrasah. Sehingga dia berharap ke depannya, program insentif ini bisa terus ada.

 

“Alhamdulillah sekarang juga lebih mudah diberikan kartu ATM jadi bisa diambil setiap bulan, sebelumnya per tiga bulan sekali. Semoga apa yang dilakukan Pemkot Bogor menjadi keberkahan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement