Senin 03 May 2021 21:15 WIB

Kisah Rocker Ateis Selandia Baru Menemukan Keindahan Islam

Jon Toogood menemukan cinta dalam Islam.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Jon Toogood
Foto:

Setelah itu, ketika band Shihad tetap aktif, pernikahan Toogood berantakan sehingga dia memantapkan dirinya pada usaha baru, termasuk proyek sampingan dengan nama bebas yang penuh kontroversi, yaitu The Adults.

Suatu kali, pada sebuah pesta setelah lokakarya penulisan lagu, Toogood memperkenalkan dirinya kepada seorang pelajar Sudan. "Namanya Dana. Dia memakai kerudung, jadi saya pikir dia mungkin Muslim," kata Toogood. 

Hubungan mereka mendorong munculnya perubahan yang mendalam dalam kehidupan Toogood. Dia selama ini menghabiskan karir musiknya untuk menyuarakan masalah identitas, tetapi dia tidak pernah mempertanyakan sistem kepercayaannya seperti yang dituntut dalam hubungan barunya.

"Aku ingat aku berkata padanya, 'Jadi kau memberitahuku bahwa jika aku ingin menikahimu, Aku harus masuk Islam?' Dan dia berkata, 'Ya, ya.' Saya harus mempertanyakan seluruh sistem kepercayaan saya di sini," terang Toogood.

Menurut Toogood, ada sesuatu yang indah tentang Islam. "Karena Islam itu indah bagiku. Islamlah yang membuatku berkata, 'Pasti ada sesuatu untuk ini.' Jadi, saya akan mengambil lompatan keyakinan di sini dan saya akan langsung terjun," ungkapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement