Ahad 02 May 2021 17:00 WIB

Pamekasan Rancang Program Hafalan dan Menulis Alquran

Pamekasan merancang program hafalan dan menulis Al Quran untuk pelajar.

Alquran
Foto:

Bupati menjelaskan, program itu merupakan langkah strategis untuk membumikan Alquran di Kabupaten Pamekasan, mengingat kabupaten ini sejak dulu telah menetapkan diri sebagai kabupaten yang memiliki komitmen pada pengembangan nilai-nilai ke-Islam-an melalui Gerakan Pembangunan Masyarakat Islami (Gerbang Salam).

Bupati muda penulis buku "Pesantren Nalar dan Tradisi" ini lebih lanjut menjelaskan, untuk mensukseskan program ini, maka salah satu cara yang perlu dilakukan dengan memberikan tugas kepada peserta didik untuk menghafal Alquran, minimal juz 30 yang disetor secara berkala kepada guru berikut tulisan surat yang dihafal tersebut.

Gerakan ini, sambung "Mas Tamam" sapaan karib Bupati Baddrut Tamam itu, sebagai bentuk komitmen Pemkab Pamekasan dalam mencetak generasi muda masa depan bangsa yang bernilai Qur'ani, serta mengimplementasikan komitmen Gerbang Salam dalam bentuk yang lebih nyata atau implementatif.

"Karena ini merupakan gerakan, maka tentu tidak ada batasanya, berbeda dengan lomba," kata Mas Tamam, saat menyampaikan sambutan dalam acara penutupan lomba hafidz Alquran yang digelar Radio Ralita FM, yakni radio milik Pemkab Pamekasan, Sabtu (1/5) sore.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement