Selasa 27 Apr 2021 08:54 WIB

Kemeriahan Ramadan Ala Grebek Kampung di Pelosok Halimun

Grebek Kampung Ramadan digelar Dompet Dhuafa di Desa Mekar Jaya, Cianjur

 Dompet Dhuafa menggelar Grebek Kampung Ramadan di Kampung Halimun, Desa Mekar Jaya, Cikalong Kulon, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (24/4/2021). 
Foto: Dok. Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa menggelar Grebek Kampung Ramadan di Kampung Halimun, Desa Mekar Jaya, Cikalong Kulon, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (24/4/2021). 

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR — Grebek Kampung Ramadan kembali bergulir. Di tahun ini menyasar wilayah pelosok Jawa Barat. Tepatnya di Kampung Halimun, Desa Mekar Jaya, Cikalong Kulon, Cianjur, Jawa Barat, pada Sabtu (24/4/2021). 

Perjalanan dari Ibukota, Jakarta harus ditempuh dengan waktu 3 jam. Wilayah terpencil tersebut dikelilingi hutan dan infrakstruktur jalan yang belum memadai. Tentu berdampak pada fleksibilitas masyarakat Kampung Halimun dalam giat ekonominya. Kampung Halimun dihuni 47 Kepala Keluarga (KK), terpilih menjadi penerima manfaat program Grebek Kampung Ramadan Dompet Dhuafa.

Menurut Mustaki, selaku perwakilan dari Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa, “Grebek Kampung merupakan bentuk kegiatan di suatu kampung, dengan variasi program yang kita gelar, seperti Pesantren Kilat, Dongeng Ceria, buka bersama, pembagian sembako dan aktivitas lainnya. Dalam menunjang Grebek Kampung Ramadan tahun ini, Kampung Halimun menjadi pilihannya. Karena daerah tersebut terisolir, kemudian juga salah satu Desa yang cukup besar di Desa Mekar Jaya berpenduduk mayoritas muslim. Grebek Kampung sudah berjalan sejak Jumat (23/4/2021) kemarin. Sahur bersama dan Pesantren kilat sebagai awalan acara dan hari ini dilanjutkan dengan pembagian zakat fitrah sebanyak 160 paket. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement