Selasa 27 Apr 2021 04:50 WIB

Cerita Mualaf dari Wales: Temukan Kedamaian dalam Islam

Mereka menemukan jawaban atas pertanyaan dalam Islam.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Muslim Wales
Foto:

Cardiff mulai melepaskan diri dari hari-hari kelabu di tahun 1970-an dan 80-an, Donna yang berasal dari sebuah desa kecil di Cornwall, tertarik untuk berada di kota dengan populasi multikultural secara historis. Dia mengenal dan berteman dengan kaum muda Muslim seusianya yang bekerja dan bersosialisasi.

"Saya tertarik. Agama mereka sangat penting bagi mereka. Mereka kokoh dan memiliki sistem kepercayaan yang tidak saya miliki," ujarnya. 

“Saya akan makan di rumah mereka dan mendapatkan makanan paling enak. Mereka sangat terbuka dan ramah dan menyenangkan, saya tertarik," jelasnya.

Pada musim panas tahun 1994 mengunjungi sebuah kibbutz di Israel, dia juga belajar lebih banyak tentang sejarah dan budaya Palestina, Muslim serta memiliki pengalaman religius yang membuatnya masuk Islam ketika dia kembali ke Cardiff. 

"Saya sedang berjalan di Wadi, jurang yang dalam, di siang hari yang panas dengan seorang teman dan kami tersesat,” katanya. 

"Saat itu tidak ada ponsel dan kami kehabisan air. Saya berdoa dengan cara yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Saya berdoa agar jika kita selamat, saya akan menjadi seorang Muslim. Itu bukanlah sesuatu yang akan saya nyatakan sebelumnya, tetapi saya menyadari bahwa itu ada di dalam diri saya," jelasnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement