Senin 19 Apr 2021 19:59 WIB

Dompet Dhuafa Gelar Berbagi Berkah Berbuka di Riau

Dompet Dhuafa Berbagi Berkah Berbuka Bersama bertujuan untuk bersilaturahim

Dompet Dhuafa melaksanakan Berbagi Berkah Berbuka Bersama Ramadan 1442 Hijriah di Masjid Mahmoud Kunj dengan warga Dusun Talang Tanjung, Kampung Muaro, Desa Siambul, Kecematan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.
Foto:

Butuh akses satu setengah jam dari jalan lintas Seberida ke lokasi. Jika hujan lebat akses akan sulit dikarenakan jalan masih tanah dan berlumpur. Dengan jurang dan berbukitan terjal yang sangat ekstrim.

Dompet Dhuafa Berbagi Berkah Berbuka Bersama bertujuan untuk bersilaturahim dan menjalin rasa kebersamaan dengan warga binaan. Sudah sejak 2019 dibangun Masjid dan Sekolah oleh Dompet Dhuafa di Dusun Talang Tanjung. Di sana Alhamdulillah berjalan kegiatan keagamaan dan proses belajar mengajar.

“Sejumlah 38 Kepala Keluarga (KK) masyarakat Suku Talang Mamak di sana turut terlibat dalam agenda buka bersama tersebut, yang akan dilangsungkan hingga akhir Ramadhan 2021,” ujar Andrika Saputra selaku Head Of Fundraising Dompet Dhuafa Riau.

Acara ditutup dengan sepatah kata motivasi dan pencerahan dari Ustaz Ismail. Warga mendengar sembari mengangguk-angguk menandakan pembenaran.

"Kami sangat senang ada kegiatan Berbuka Bersama dan Makan Bersama dari Dompet Dhuafa. Sangat besar jasa Dompet Dhuafa untuk warga kami. Mulai dari dibangunnya masjid serta didirikan sekolah. Lalu mengirimkan guru untuk mengajar anak-anak di sini", ujar Bapak Kepala Suku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement