Sabtu 17 Apr 2021 01:17 WIB

Belajar Sholat Hati Landisa Gemetar

Pada 2017, Landisa memutuskan untuk mencoba berpuasa selama Ramadhan

Mualaf
Foto:

Landisa betul-betul merasakan sesuatu yang dalam ketika saudara perempuan teman Muslimnya, memberi arahan tentang bagaimana shalat. Shalat yang dilakukannya memang banyak yang salah, tetapi ia gemetar beberapa kali. "Setiap kali aku melakukan shalat, aku mengalami sensasi yang sama pula," katanya.

"Saya akan shalat dan membaca Alquran dan pesan yang datang adalah sama: Allah telah mengutus utusan sebelumnya dan mereka yang gagal mendengarkan, telah melakukannya dengan risiko mereka sendiri," tuturnya.

Landisa berkunjung ke rumah Faisal pada 18 Mei 2019, dan tidak menyangka akan mengatakan "Ya, saya siap." Landisa dengan gugup mengucapkan syahadat (akidah Islam).

"Saya yakin saya mengacaukan kata-katanya, tetapi niat saya ada di sana. Kemudian ayah Nazreen mengatakan bahwa wajah saya dipenuhi cahaya saat saya mengucapkan kata-kata: La ilaha illallah Muhammadur rasulullah," paparnya.

Landisa terus berusaha menjadi Muslim yang taat. Baginya ini adalah proses. Orang yang baru memeluk Islam tidak belajar Islam dalam sehari. "Secara teknis aku sudah menjalani perjalanan ini sejak 2016, akhirnya hatiku merasa senang karena telah berkomitmen pada Islam. Aku sudah pulang," ungkapnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement