Sabtu 17 Apr 2021 01:17 WIB

Belajar Sholat Hati Landisa Gemetar

Pada 2017, Landisa memutuskan untuk mencoba berpuasa selama Ramadhan

Mualaf
Foto:

Faisal dan keluarganya fokus pada meditasi menggunakan cara Naqsyabandi yang mengidentifikasi beberapa latifah. Landisa pun melakukan meditasi dengan fokus pada Qalb (hati) latif. Setelah itu dia merasa lebih ringan tetapi masih tidak yakin mengapa aku di sini. Setidaknya, aku merasa apapun yang terjadi, aku bisa belajar tentang Islam di tempat yang aman," katanya.

"Aku terus berlatih meditasi. Terkadang menangis melaluinya, yang tidak pernah kuduga sebelumnya. Aku terus melihat Nazreen dan ayahnya, meski aku sendiri belum dapat memberi jawaban yang tepat tentang apa yang aku inginkan," ucapnya.

Pada 2017, Landisa memutuskan untuk mencoba berpuasa selama Ramadhan untuk melihat apakah itu akan menjadi lebih jelas dan apakah ini jalan bagi dirinya. Pada akhirnya, dia masih belum memiliki jawaban yang pasti, tetapi daya tariknya sudah ada. Ia membaca lebih banyak tentang Islam dan Nabi Muhammad SAW.

Ramadhan berikutnya datang dan Landisa berpuasa lagi. Namun dia masih tidak yakin. "Setiap kali Nazreen melihatku, dia akan bertanya apakah aku telah memutuskan dan aku tidak akan dapat memberinya jawaban yang positif," katanya. 

Landisa melanjutkan meditasi dan dia sadar harus memutuskan berhenti atau lanjut. "Meditasi yang kuat beberapa malam sebelum Ramadhan pada 2019 membuatku menyadari bahwa Allah itu nyata. Ini bukan untuk mengatakan bahwa meditasi sebelumnya tidak memiliki dampak apa pun tetapi selama waktu itu aku terus membiarkan sedikit keraguan," tuturnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement