Ahad 04 Apr 2021 18:56 WIB

Vince Focarelli: Siapa Bilang Islam tak Bisa Tampil Keren

Semenjak menjadi mualaf, Vince Focarelli selalu promosikan Islam agama damai.

komunitas motor besar (ilustrasi)
Foto:

Vince yang sebelum menetap di Australia, mengaku kagum dengan apa yang dilakukan umat Islam yang tergabung dalam Ummah United ketika membantu kebakaran di Perth. "Saya begitu kagum, ini menunjukkan kepada dunia, Islam benar-benar agama yang damai,"kata dia.

Disebut Vince, melalui upayanya mempromosikan Islam, ia tak ingin mencoba menjadi pahlawan. Sebaliknya, Vince lebih memilih fokus untuk memperbaiki kesalahpahaman tentang Islam.

"Islam telah diberi cap buruk karena tindakan sesat, seperti teroris dan fanatik. Munculnya kelompok teroris ISIS membuat kerja kami semakin keras, ”katanya.

“Mengikat bom atau rompi bunuh diri dan membunuh diri sendiri adalah salah dalam Islam, itu adalah dosa besar. Hal yang sama berlaku untuk mengambil nyawa yang tidak bersalah karena, seperti yang dikatakan dalam Alquran, jika Anda membunuh kehidupan yang tidak bersalah, itu seperti Anda membunuh seluruh umat manusia, ”kata Focarelli.

“Ada juga kepercayaan budaya barbar di suku tertentu, seperti mengorbankan perempuan dan memaksa anak perempuan untuk menikah. Ini bukan cara Islam. Allah berfirman dalam Alqur'an, Anda tidak bisa menikahi wanita yang bertentangan dengan keinginan mereka. Kami harus menunjukkan bahwa ini bukanlah tentang Islam," paparnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement