Rabu 31 Mar 2021 16:05 WIB

NU Care-Lazisnu dan Tokopedia Salam Bangun Sumur di Sulbar

NU Care-Lazisnu juga membagikan sembako untuk para pengungsi.

 NU Care-Lazisnu dan Tokopedia membagikan ratusan paket sembako  dan air mineral untuk korban gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat. Salah satu titiknya di pengungsian Tampa Padang, Mamuju.
Foto:

Selain membagikan ratusan paket sembako untuk para pengungsi di Mamuju, NU Care-Lazisnu dan Tokopedia Salam juga membangun sarana sanitasi berupa MCK dan sumur bor untuk warga di Desa Ahu, Kecamatan Tapalang Barat, Mamuju. 

“Memang karena gempa ini, efek kepada produksi air juga sedikit terganggu, terutama di sumur-sumur. Sehingga program ini sangat tepat dalam rangka memberikan akses air bersih kepada warga terdampak gempa,” ujar Ahmad, Ketua PW NU CARE-LAZISNU Sulawesi Barat.

Menurut Ahmad, program pembangunan MCK dan sumur bor ini oleh timnya diupayakan dilakukan dengan cepat, agar segera bisa dipakai oleh masyarakat Desa Ahu. 

“Kita targetkan pembangunan MCK dan sumur bor ini selesai dalam waktu paling lama 14 hari sebagaimana yang ditargetkan oleh PP NU Care-Lazisnu. Dan saya mewakili masyarakat di sini mengucapkan terimakasih kepada Tokopedia Salam atas kerjasamanya dan tentu untuk para donator sekalian,” pungkas Ahmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement