Selasa 30 Mar 2021 14:35 WIB

Berzakat Lebih Mudah Lewat Klik Indomaret

Inovasi ini memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan transaksi zakat

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) terus berkomitmen meningkatkan kemudahan masyarakat dalam pembayaran zakat, infak dan sedekah (ZIS). Baznas menggandeng PT Klik Indomaret Sukses (KIS), perusahaan yang bergerak dalam sistem layanan pembayaran elektronik.
Foto:

Kerja sama Baznas dan KIS merupakan fasilitas yang dikembangkan dan terwujud dengan baik melalui agen pembayaran dan gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia. Setelah dilakukan proses pembayaran, kasir akan memberikan bukti berupa struk yang berisi nomor telepon seluler, Nomor Pokok Wajib Zakat, jenis layanan, serta nominal angka yang dibayarkan.

“Langkah pengembangan layanan pembayaran secara elektronik ini akan memberikan efisiensi dalam penyediaan sarana pembayaran. Juga memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat Muslim di Indonesia supaya dapat melaksanakan amal ibadah dengan cara yang mudah dan sesuai syariat,” ucap Direktur Marketing PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Wiwiek Yusuf.

Transaksi melalui agen pembayaran dinyatakan berhasil setelah konsumen menerima bukti pembayaran yang tercatat di Host Collecting Agent dan tercatat di host KIS, serta tercatat di host biller dan atau merchant. Bukti pembayaran secara sistem elektronik tidak terbatas hanya pada struk saja, bisa juga melalui bukti short message service, email, dan bentuk lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement