Senin 22 Mar 2021 14:36 WIB

Muslim Inggris Kebut Vaksinasi Covid-19 Jelang Ramadhan

Banyak umat Muslim di Inggris yang masih ragu divaksinasi.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Muslim Inggris Kebut Vaksinasi Covid-19 Jelang Ramadhan. Warga Muslim lansia menerima vaksinasi Covid-19 di klinik pop-up (sementara) di Masjid London Timur di Inggris, Sabtu (6/2).
Foto:

"Saya pikir ini adalah ide yang bagus, kami harus bersiap-siap untuk Ramadhan dan penting setiap orang mengambil vaksinnya sehingga kami dapat melanjutkan hidup kami," katanya.

Mahmud Ould Tidjani (39) adalah salah satu relawan yang membantu warga. Ia mengaku telah mengenal orang-orang yang dekat dengannya dan kehilangan nyawa karena Covid. Ia merasa penting untuk menyemangati orang-orang di komunitasnya untuk segera mengambil vaksin.

"Saya mencoba mendorong orang untuk mengambil vaksin meskipun banyak rumor yang telah membuat orang ragu," ujarnya.

Badan Pengamatan Ras dan Kesehatan NHS telah mengungkapkan, bahwa mendapatkan vaksin selama Ramadhan aman bagi umat Islam. Namun, NHS dan masjid lokal di Greater Manchester ingin memiliki anggota komunitas Muslim yang kebal terhadap virus sebelum bulan suci tiba.

 

“Ramadhan jatuh pada 12 April dan ada beberapa orang yang berpikir bahwa mereka tidak akan dapat menerimanya selama Ramadhan, jadi ingin memastikan jika mereka tidak dapat keluar maka kami dapat mendatangi mereka," kata Ankita Shah, manajer operasi untuk klinik keliling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement