Rabu 17 Mar 2021 05:55 WIB

DEM Ma'had Aly Gelar Training Jurnalistik

Pada dasarnya menulis itu mudah, termasuk menulis karya jurnalistik.

Dewan Eksekutif Mahasiswa Ma
Foto: Dok Hidayatullah
Dewan Eksekutif Mahasiswa Ma

REPUBLIKA.CO.ID, DELI SERDANG -- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEM) Ma'had Aly yang berada di bawah naungan Pesantren Hidayatullah Tanjung Morawa,  Deli Serdang, Sumatera Utara menggelar training jurnalistik. Kegiatan yang diadakan pada Senin (15/3)  itu bertujuan meningkatkan kapasitas intelektual dan karya di bidang tulis-menulis bagi para mahasiswi selama masa kuliah.

"Training jurnalistik ini digelar sebagai upaya memberikan pengetahuan sekaligus skill bagi para mahasiswa Ma'had Aly di Pesantren Hidayatullah Tanjung Morawa ini. Alhamdulillah, membersamai mereka pada momen itu Ketua Umum Pemuda Hidayatullah, Imam Nawawi," terang Direktur Ma'had Aly Ustadz Fahry Fathullah melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Dalam uraiannya, Imam Nawawi yang juga pemimpin redaksi Majalah Mulia menjelaskan bahwa menulis bukanlah perkara sulit.

"Pada dasarnya menulis itu mudah, termasuk menulis dalam bentuk karya jurnalistik. Secara prinsip kenali apa yang disebut dengan 5W 1H (What, Whre, Where, Why, dan How) kemudian latih kemampuan mengembangkan kalimat dan lakukanlah itu sesering mungkin," katanya.

Para peserta yang hadir di kesempatan tersebut mengaku sangat berbahagia karena dapat mengerti bagaimana menulis dengan lebih baik dan lebih sering.

"Alhamdulillah, paparan teori dan praktik yang dibawakan Bang Imam Nawawi sangat sesuai dengan keinginan saya selama ini bagaimana bisa menulis dan terus termotivasi menulis. Jadi, senang sekali bisa ikut kegiatan hari ini. Terlebih selama ini saya hanya bisa membaca pikiran Bang Imam melalui website pribadinya, masimamnawawi.com. Sekarang bisa belajar langsung dengan beliau," tutur Dini Kurnia Adnin,  mahasiswi dari Kota Kisaran, Sumatera Utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement