Sabtu 19 Feb 2022 21:51 WIB

Oemah Bening Rumah Baca Gelar Training Jurnalistik

Oemah Bening Rumah Baca binaan Rumah Zakat gelar training jurnalistik

Oemah Bening Rumah Baca binaan Rumah Zakat gelar training jurnalistik.
Foto: Rumah Zakat
Oemah Bening Rumah Baca binaan Rumah Zakat gelar training jurnalistik.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARNEGARA - Oemah Bening Rumah Baca binaan Rumah Zakat yang ada di Desa Bojanegara Sigaluh Banjarnegara Jawa Tengah mengadakan training jurnalistik. Kegiatan ini mengambil tema "Gelorakan Literasi Melalui Jurnalistik".

Pelatihan ini diselenggarakan dalam rangka hari pers Nasional. Pelatihan bertujuan memberikan edukasi dan mengajak masyarakat memahami lebih dalam tentang jurnalistik, khususnya citizen journalism (jurnalisme warga).

Baca Juga

Menghadirkan narasumber wartawan Suara Merdeka, Casti Suwito, kegiatan ini juga dihadiri Kepala Desa Bojanegara, Camat Sigaluh, dan ketua HIPMI Banjarnegara. Pelatihan diikuti kurang lebih 50 peserta dari berbagai desa di wilayah kecamatan Sigaluh.

Peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Hal itu terbukti saat sesi tanya jawab banyak peserta yang bertanya tentang jurnalistik. "Ini baru training jurnalistik tahap dasar. Harapannya ke depan ada training lanjutan dan masyarakat dapat benar-benar mengaplikasikan ilmu yang diberikan," ungkap Yekti Nunihartini selaku pembina Oemah Bening Rumah Baca sekaligus relawan inspirasi rumah zakat.

"Saya sangat berterimakasih kepada Oemah Bening Rumah Baca yang telah menyelenggarakan training ini. Saya jadi tahu bagaimana dasar dan teknik dasar menjadi seorang jurnalis warga. Semoga ke depan ada acara lanjutan," ujar salah satu peserta training, Silviana Rizki Permata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement