Rabu 10 Mar 2021 09:54 WIB

Yayasan Insan Cerdas Wakafkan 1.000 Alquran ke Rumah Tahfidz

Lewat program Wakaf Alquran dan Juz Amma, Yayasan Insan sudah salurkan 700 mushaf

Melalui program wakaf 1000 Al Quran dan juz amma yang sudah berjalan selama tujuh bulan, Yayasan Insan Cerdas Berkarya sudah menyalurkan  sekitar 700 mushaf. Senin (1/3) dibuka kembali donasi wakaf Al Quran dan Juz Amma untuk penyaluran tahap ke delapan.
Foto: Yayasan Insan Cerdas Berkarya
Melalui program wakaf 1000 Al Quran dan juz amma yang sudah berjalan selama tujuh bulan, Yayasan Insan Cerdas Berkarya sudah menyalurkan sekitar 700 mushaf. Senin (1/3) dibuka kembali donasi wakaf Al Quran dan Juz Amma untuk penyaluran tahap ke delapan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Data dari Kementerian Agama, saat ini masjid kekurangan 60 juta Al-Quran, kalaupun ada, Al-Quran nya dalam kondisi rusak atau tidak berkualitas. Selain masjid, juga ada banyak rumah tahfidz, taman pendidikan Al Quran dan majelis taklim yang membutuhkan al quran layak pakai.

Untuk itu, Yayasan Insan Cerdas Berkarya mencetuskan program Wakaf 1000 Al Quran dan Juz Amma untuk disalurkan ke tempat-tempat yang membutuhkan.

Melalui program wakaf 1000 Al Quran dan juz amma yang sudah berjalan selama tujuh bulan, Yayasan Insan Cerdas Berkarya sudah menyalurkan  sekitar 700 mushaf. Senin (1/3) dibuka kembali donasi wakaf Al Quran dan Juz Amma untuk penyaluran tahap ke delapan.

Sarifudin selaku ketua pelaksana program mengungkapkan, dari beberapa rumah tahfidz yang ditemui selama ini, masih banyak kekurangan karena para penghafal al quran masih bergantian dalam membaca Al Quran. "Kami berikan mushaf yang mudah untuk dibaca, sehingga bisa mempermudah penghafalnya," lanjutnya lagi.

Menurut ustadzah dari salah satu majelis taklim di Lebak Bulus Hj. Hopsah, mewakafkan Alquran kepada orang-orang yang dapat memanfaatkannya, merupakan amal jariyah yang terus mengalirkan pahala, walau yang mewakafkan Alquran tersebut sudah meninggal dunia. "Saya berterima kasih, karena Al Quran yang diberikan sangat memudahkan ibu-ibu pengajian disini untuk mengaji," tuturnya.

Yayasan Insan Cerdas Berkarya mengajak semua orang untuk turut dalam program wakaf ini, baik untuk diri sendiri ataupun keluarga yang sudah berpulang melalu rekening Mandiri 1290011383557 atas nama Yayasan Insan Cerdas Berkarya. Semoga mengalir pahala terus menerus dari setiap huruf yang dibacakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement