Rabu 24 Feb 2021 17:19 WIB

Tangerang Ajak Tokoh Agama Sukseskan Vaksinasi Tahap Dua

Tangerang tengah mempersiapkan vaksinasi bagi ulama dan tokoh agama.

Tangerang Ajak Tokoh Agama Sukseskan Vaksinasi Tahap Dua. Vaksinator mengisi vaksin Covid-19 di SMA Negeri 70, Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/2).Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) bersama Kementerian Kesehatan (Menkes) menggelar vaksinasi Covid-19 tahap dua untuk profesi guru, tenaga kependidikan, dan dosen dengan target penerima vaksin sebanyak 5.058.582 orang dari guru, tenaga pendidik, dan dosen di seluruh Indonesia. Vaksinasi tersebut ditargetkan selesai pada bulan Juni 2021, sehingga proses pembelajaran tatap muka di sekolah bisa dimulai pada tahun ajaran baru 2021/2022, atau pada Juli mendatang. Republika/Thoudy Badai
Foto:

Ketua Umum MUI Kota Tangerang Ghozali Barmawi menambahkan acara yang mengusung tema "Yang Sepuh Meninggalkan Kenangan, Yang Muda Membawa Harapan" bertujuan membangun silaturahim dan komunikasi dengan masyarakat serta jajaran Pemerintah Kota Tangerang. "Selain pelayan, MUI juga berfungsi sebagai mitra pemerintah," katanya.

Sasaran vaksinasi tahap kedua untuk pelayanan publik, antara lain guru, TNI/Polri, DPR/DPRD, tokoh agama, pedagang pasar, dan wartawan. "Kami mengajukan 170 ribu dosis yang terdata termasuk lansia, akan tetapi informasinya saat ini kita hanya mendapat kuota 26.300 dosis. Nanti akan kami atur pembagiannya yang belum dapat mohon bersabar," Katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi menerangkan vaksinasi bagi pelayanan publik akan dilakukan selama tiga hari secara bertahap dan terjadwal. "Rencananya dilaksanakan selama tiga hari, untuk pelayanan publik dengan sasaran untuk pelayanan yang berinteraksi langsung dengan masyarakat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement