Senin 12 Feb 2024 23:07 WIB

Dua Qari Kota Tangerang Wakili Indonesia di MTQ Internasional Qatar

Kejuaraan MTQ akan berlangsung selama lima hari mulai 15-19 Februari 2024.

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin saat menerima kunjungan dua putra terbaik Kota Tangerang yang akan mengikuti MTQ International Katara Quran 2024 di Qatar, Senin (12/2/2024)
Foto: Pemkot Tangerang
Pj Wali Kota Tangerang Nurdin saat menerima kunjungan dua putra terbaik Kota Tangerang yang akan mengikuti MTQ International Katara Quran 2024 di Qatar, Senin (12/2/2024)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dua qari asal Kota Tangerang Banten berhasil terpilih untuk mengikuti kejuaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) International Katara Quran 2024 yang akan berlangsung di Qatar.

Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin mengatakan capaian yang diraih oleh dua putra bangsa asal Kota Tangerang ini menjadi sebuah prestasi yang membanggakan. Mereka membanggakan bukan hanya sebagai individu, namun juga turut membawa nama Kota Tangerang ke pentas dunia.  

Baca Juga

"Mewakili Indonesia ke ajang internasional adalah puncak prestasi bagi para qari maupun qariah," kata Pj Wali Kota Nurdin saat menerima kunjungan dua utusan Kota Tangerang di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (12/2/2024).

Dua putra asal Kota Tangerang tersebut adalah M. Fauzi Ridwan yang berasal dari Kecamatan Pinang dan Yono yang berasal dari Kecamatan Jatiuwung. Keduanya akan segera berangkat ke Qatar sebagai perwakilan Indonesia untuk bertanding pada kejuaraan MTQ yang diselenggarakan oleh Yayasan Katara Cultural Village selama lima hari mulai 15-19 Februari 2024.

 

Ia menambahkan, kedua putra daerah tersebut diharapkan menjadi inspirator bagi generasi muda yang ada di Kota Tangerang untuk semakin bersungguh-sungguh dalam mempelajari Alquran.

"Dengan harumnya nama Indonesia, dengan dua wakil dari Kota Tangerang di ajang MTQ internasional ini, diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi generasi muda lainnya dan termotivasi untuk lebih mempelajari Alquran. Insya Allah bisa juga seperti Fauzi dan Yono," katanya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Tangerang juga kembali menggalakkan Program Pelajar Tangerang Mengaji sebagai langkah awal membumikan Alquran bagi generasi muda, khususnya para pelajar mulai dari jenjang SD hingga SMP di seluruh wilayah kota bermoto Akhlakul Karimah.

"Kota Tangerang ternyata punya potensi, tinggal bagaimana menemukan melalui berbagai program yang ada," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement