Jumat 16 Feb 2024 00:00 WIB

Berharap Para Anak Pandai Mengaji Alquran

Pj Wali Kota Tangerang harap siswa amalkan kandungan Alquran.

Ilustrasi ngaji Alquran.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ilustrasi ngaji Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin berharap para siswa tidak hanya dapat membaca tapi juga bisa menghafalkan dan mengamalkan kandungan dari Kitab Suci Alquran dalam program pelajar Tangerang mengaji.

"Kita harap anak-anak khususnya pelajar bisa memaknai arti dari setiap bacaan Alquran," kata Pj Wali Kota Nurdin dalam keterangan yang diterima di Tangerang, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin meluncurkan Program Pelajar Tangerang Mengaji yang dilaksanakan pukul 06.30-07.00 WIB setiap Selasa - Jumat, atau 30 menit sebelum pembelajaran dimulai

Diakuinya upaya itu dilakukan agar anak dapat mengenal, memahami, menghafal dan menerapkan kandungan Alquran. Namun, hal itu tentunya dibutuhkan sinergi antara orang tua dan guru agar cita-cita menjadikan anak didik yang paham dan hafal Alquran sedari dini ini dapat berhasil.

 

"Oleh karena itu, besar harapan kami kepada bapak-ibu semua agar turut memberikan laporan kepada orang tua terkait progres anak-anak mereka, sehingga ketika di rumah mereka dapat dibimbing oleh orang tuanya," katanya.

Ia juga mengungkapkan jika guru Pendidikan Agama Islam (PAI) merupakan ujung tombak dalam keberhasilan berjalannya Program Pelajar Tangerang Mengaji

"Alhamdulillah, sudah hampir sebulan berjalan dengan baik. Karenanya harus kita pertahankan dan tingkatkan lagi dan hal tersebut tentunya membutuhkan kolaborasi dari kita semua agar Islamic society di Kota Tangerang, yaitu berakhlakul karimah, dapat terwujud," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement