Selasa 23 Feb 2021 22:26 WIB

ACT Luncurkan Gerakan Sedekah Pangan Nasional

ACT berharap sedekah pangan jadi upaya bangun ketahanan pangan nasional

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Presiden Aksi Cepat Tanggap Ibnu Khajar. ACT berharap sedekah pangan jadi upaya bangun ketahanan pangan nasional
Foto:

Menurut Ibnu, menjaga ekosistem pangan bersama Global Wakaf, ACT membangun ekosistem pangan dari hulu ke hilir. "Wakaf akan memainkan peranan besar dalam Gerakan Sedekah Pangan Nasional ini, yakni mengoptimalkan program-program pendukung para produsen pangan," jelasnya.

Presiden Global Wakaf-ACT, N. Imam Akbari mengutarakan, Wakaf Distribution Center, yang menampung suplai pangan dari para petani binaan serta donatur, pun menjadi penyambung dari produsen pangan kepada warga prasejahtera yang membutuhkan pangan. 

"Dari sini terlihat bagaimana wakaf jadi solusi atas segala permasalahan masyarakat, khususnya kemiskinan dan kerawanan pangan yang menjadi masalah laten. Produk-produk hasil pengelolaan dana wakaf akan disalurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Contohnya saja Beras Wakaf dan Air Minum Wakaf," jelasnya.

Ia menambahkan, produk-produk tersebut juga digunakan dalam sejumlah program pangan ACT di sektor hilir, di mana manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat. Misalnya saja Humanity Care Line, Humanity Rice Truck, Humanity Food Truck, Operasi Beras Gratis, dan Operasi Makan Gratis.

"Dengan demikian, Gerakan Sedekah Pangan Nasional diharapkan menjadi salah satu langkah mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan. Pangan yang tercukupi dari hulu ke hilir, insya Allah akan mengantarkan bangsa ini menjadi bangsa produsen pangan," tutur Imam.

Dengan demikian, harap Imam, tidak menutup kemungkinan bahwa suatu saat, masyarakat Indonesia mampu mewujudkan peradaban pangan yang baik. 

"Bismillah bersama-sama kita targetkan 50 juta penerima manfaat, lima juta donatur dan satu juta relawan terlibat dalam gerakan masif multimanfaat dari Gerakan Sedekah Pangan Nasional. Jadilah bagian dari gerakan ini, yang terbuka untuk umum," ucap dia.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan ke https://depok.indonesiadermawan.id/sedekahpangannasional

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement