Senin 08 Feb 2021 14:10 WIB

Ratusan Orang Divaksinasi di Klinik Masjid London Timur

Masjid menyerukan umat Muslim agar datang menerima vaksinasi Covid-19.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Ratusan Orang Divaksinasi di Klinik Masjid London Timur. Warga Muslim lansia menerima vaksinasi Covid-19 di klinik pop-up (sementara) di Masjid London Timur di Inggris, Sabtu (6/2).
Foto:

Dalam hal ini, ia mengatakan pemimpin agama, tokoh masyarakat, pengusaha lokal, dan para dokter serta tenaga kesehatan, dan siapa pun yang memiliki pengaruh memiliki kewajiban melakukan apa saja guna mendorong orang-orang agar divaksinasi.

Kepala eksekutif AT Medics, Omar Din, mengatakan dokter setempat telah mengalami tantangan dalam meningkatkan vaksinasi pasien di daerah tersebut. Namun ia berharap inisiatif di klinik di Masjid London Timur tersebut akan mendorong lebih banyak pasien untuk datang saat diundang.

Kaena itu, diharapkan ada lebih banyak klinik pop-up di wilayah tersebut yang akan diselenggarakan dalam beberapa pekan mendatang untuk memastikan orang-orang memiliki akses mudah ke vaksinasi di lingkungan komunitas terpercaya.

Wali Kota Tower Hamlets, John Biggs juga mendukung inisitiaf mendirikan klinik pop-up semacam itu. "Dengan informasi yang salah yang berbahaya yang beredar tentang vaksin ini, inisiatif warga seperti ini membantu membangun kepercayaan dan mengurangi keraguan akan vaksin," katanya.

 

Dewan Tower Hamlets juga mengadakan sesi tanya jawab dalam berbagai bahasa dengan penduduk setempat, dan membuat video yang ditujukan pada agama dan kelompok etnis tertentu. Dewan tersebut telah mengerahkan tim "duta Covid" untuk berbicara dengan orang-orang di jalanan tentang virus corona dan vaksinnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement