Senin 08 Feb 2021 05:13 WIB

Polisi Kanada Selidiki Serangan Kebencian pada Muslimah

Serangan terhadap Muslim kian mengkhawatirkan di Edmonton.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Polisi Kanada Selidiki Serangan Kebencian pada Muslimah. Ilustrasi Islamofobia
Foto:

“Serangan baru-baru ini, selain serangan Desember di Southgate Mall, semua terjadi di tempat umum dan di siang hari, yang menunjukkan tren yang sangat mengkhawatirkan yang mengancam keselamatan komunitas Muslim,” ujar Gary Willits dari Unit Kejahatan Rasial dan Ekstremisme Kekerasan.

“Kami menyadari dampak dan trauma dari serangan ini sangat signifikan bagi para korban, orang yang mereka cintai, dan komunitas yang lebih luas. Kami akan bekerja sama dengan para pemimpin komunitas untuk mencari solusi,” katanya.

Pada 8 Desember tahun lalu juga terjadi serangan terhadap Muslimah. Dua orang wanita berjilbab saat itu sedang duduk di dalam mobil di tempat parkir Southgate Mall. Tiba-tiba seorang pria datang dan berteriak kepada Muslimah itu.

Berdasarkan kesaksian dua Muslimah itu, pria itu juga memecahkan jendela dan menjatuhkan salah satu di antara mereka. Muslimah yang kedua kemudian mencoba membantu, tetapi dia juga didorong ke tanah saat mencoba menghentikan serangan itu.

Pelaku serangan tersebut, Richard Bradley Stevens (41 tahun) akhirnya didakwa dengan dua tuduhan penyerangan dan satu tuduhan kejahatan. Tanggal persidangannya telah ditetapkan pada 18-19 Agustus 2021 mendatang di pengadilan Edmonton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement