Sabtu 06 Feb 2021 09:09 WIB

Pandemi tak Surutkan Semangat Muslim Inggris Sambut Ramadhan

Masjid di Inggris persiapkan bulan suci lebih awal.

Rep: Mabruroh/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Ramadhan
Foto:

Amal juga merupakan aspek fundamental Ramadhan bagi setiap Muslim. Tahun lalu, GLMCC mengatakan mereka mengumpulkan sekitar 960 ribu dolar untuk amal dan menyumbangkan lebih dari 4.000 paket makanan untuk pengungsi Suriah di Lebanon. Kini mereka telah memulai persiapan untuk melakukan hal yang sama tahun ini.

Tetapi sementara masjid membuat persiapannya sendiri, Naeem menjelaskan bahwa mereka juga mendorong jamaah mereka, dan umat Islam secara umum, untuk memulai persiapan mereka sendiri awal tahun ini.

“Persiapkan diri menyambut bulan Ramadhan. Mulailah membaca terlebih dahulu untuk memastikan bahwa Anda siap secara rohani, dan persiapkan tubuh Anda secara fisik dengan menjaga kesehatan dan berolahraga secara teratur," ucapnya.

Masjid tersebut juga menyarankan agar orang-orang berpuasa setiap Senin dan Kamis, seperti yang dilakukan Nabi Muhammad (saw), untuk mempersiapkan diri selama sebulan berpuasa. Bagi mereka yang belum melakukannya, biasakan untuk berdoa masing-masing dari lima shalat wajib.

Muslim Inggris, dan mereka di seluruh dunia, kata Naeem, telah dibiarkan merasa "lelah dan lelah" oleh pandemi. Saat dimana keluarga, teman dan komunitas berkumpul dalam perayaan telah membuat mereka terpisah, dengan banyak orang yang dicintai yang berduka.

Namun dengan mempersiapkan sejak dini, Naeem menambahkan, umat Islam akan tetap bisa tumbuh subur dalam spiritualitas dan kedekatan kita dengan Allah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement