Ahad 31 Jan 2021 07:29 WIB

Sekolah Ma'arif: Komitmen NU di Dunia Pendidikan Sukabumi

Sekolah Ma'arif dan komitmen NU di dunia pendidikan Sukabumi

Rep: riga nurul iman/ Red: Muhammad Subarkah
SMK Maarif NU Al-Fathonah di Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi.
Foto:

Dalam kondisi kekinian, SMK Maarif NU Al-Fathonah Sukabumi berkontrobusi memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Hal itu misalnya gerakan Pramuka SMK Maarif NU Al-Fathonah bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) membagikan ribuan masker kepada warga dan pengguna jalan di ruas Jalan Raya Pelabuhan II, Kilometer 10, Kampung Pasirmalang, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi pada media akhir 2020 lalu.

Sebelumnya, anggota pramuka ini juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan sekolah, melakukan aksi bersih-bersih dan membangun empat unit wastafel di lingkungan sekolah tersebut.

“Kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan selain untuk penanganan Covid-19, juga merupakan rangkaian untuk menyambut Hari Santri dan Sumpah Pemuda 2020,'' ujar Sekretaris Jurusan (Sekjur) Rekayasa Perangkat Lunak (RCL) dan Pembina Pramuka SMK Maarif NU Alfathonah, Hely Apnur Hifaya.

SMK Ma’arif Al-Fathonah juga tak henti-henti memberikan himbauan dan sosialiasi agar warga dapat menaati serta mengikuti protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement