Ahad 31 Jan 2021 07:29 WIB

Sekolah Ma'arif: Komitmen NU di Dunia Pendidikan Sukabumi

Sekolah Ma'arif dan komitmen NU di dunia pendidikan Sukabumi

Rep: riga nurul iman/ Red: Muhammad Subarkah
SMK Maarif NU Al-Fathonah di Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi.
Foto:

Sejak didirikan tahun 2012 lalu hingga sekarang cukup banyak siswa yang bersekolah di lembaga pendidikan tersebut. Jumlah pelajarnya sebanyak 300 orang. Tingginya animo warga ini menunjukkan adanya kepercayaan warga kepada lembaga dibawah NU.

Siswa di sekolahnya kata Daden, berasal dari sekitar Kecamatan Gunungguruh dan Cikembar, Kabupaten Sukabumi dan dari perbatasan Kota Sukabumi. Sementara lulusan SMK nya sudah banyak tersebar di dunia kerja dan bekerja secara profesional di beberapa perusahaan di Jakarta dan Sukabumi.

Bahkan ada pelajar yang sudah diminta oleh perusahaan seperri hotel. Misalnya pada tahun ini sudah ada tawaran dari perhotelan. Hal ini di luar ekpektasi karena awalnya bertujuan mengangkat Kabupaten Sukabumi dalam mengentaskan masalah pendidikan. 

'' Harapannya di Harlah NU ke-95, NU terus mengawal pendidiman di setiap lini baik Sukabumi dan Indonesia pada umumnya,'' ungkap Daden. Masyarakat NU saat ini terbanyak sampai ke pelosok maka NU harus bisa memberikan pelayanan masyarakat agar semakin terasa manfaatnya.

Di sisi lain sambung Daden, NU diharapkan untuk mengoptimalkan badan otonom di bawahnya. Sebab apapun jika dengan kebersamaan akan memperingan masalah.

'' NU harus tetap terus fokus di pendidikan dan semakin ditingkatkan agar terasa manfaatnya di masyarakat,'' cetus Daden. Hal ini sebagai bentuk upaya mencerdaskan anak bangsa yang akan memajukan bangsa.

Daden mengungkapkan, sekolah di bawahnya menjadi salah satu elemen pendidikan di bawah naungan NU yang berupaya mencerdaskan bangsa. '' Momeb harlah NU jadi spirit untuk terus mengabdi pada dunia pendidikan dan manfaatnya dirasakan warga bukan hanya Nahdliyin,'' kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement