Clock Magic Wand Quran Compass Menu

BAZNAS Luncurkan 119 Gerai Usaha ZChicken

Baznas lewat LPEM telah membina 139 mustahik program ZChicken di Jabodetabek

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meluncurkan 119 gerai usaha ZChicken yang dikelola oleh para mustahik di wilayah Jakarta, Depok, dan Bekasi.
Baznas Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meluncurkan 119 gerai usaha ZChicken yang dikelola oleh para mustahik di wilayah Jakarta, Depok, dan Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meluncurkan 119 gerai usaha ZChicken yang dikelola oleh para mustahik di wilayah Jakarta, Depok, dan Bekasi. Hadir dalam acara tersebut, Ketua BAZNAS RI, Prof Dr H Noor Achmad, M.A, Pimpinan BAZNAS, Saidah Sakwan MA dan Kepala Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM), Deden Kuswanda.

Sponsored
Sponsored Ads

Noor Achmad menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas program ini. Secara keseluruhan, saat ini BAZNAS melalui Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) telah membina 139 mustahik program ZChicken yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi. Sebanyak 20 gerai di antaranya telah memulai usaha di wilayah Bogor mulai tahun lalu.

"Alhamdulillah saya ikut bangga dengan adanya pembinaan dari BAZNAS untuk para mustahik mengembangkan ZChicken. Mustahik pengusaha yang dibina, sekarang ini sedang berjalan dengan omzet hariannya sekitar Rp 650 ribu dengan keuntungan bersih kira-kira Rp 140 ribu," kata Noor dalam sambutannya pada acara peluncuran program ZChicken DKI Jakarta, yang disiarkan langsung di kanal YouTube BAZNAS TV, Jumat (29/1).

Scroll untuk membaca

Dalam program ini, BAZNAS memberikan bantuan berupa gerobak, peralatan memasak, dan paket promosi. Selain itu BAZNAS bekerjasama dengan ahli untuk memberikan pelatihan khusus terkait teknis pembuatan dan manajemen usaha.

Sejak awal hingga usaha berjalan, BAZNAS menerjunkan pendamping program untuk membina mustahik. Pendampingan usaha ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan mustahik.

BAZNAS juga membentuk kelompok pengelola usaha yang juga masuk kategori mustahik, untuk menjadi distributor bahan baku “ZChicken”. Noor mengatakan, program ini merupakan salah satu upaya BAZNAS untuk mengentaskan kemiskinan, serta menciptakan iklim masyarakat yang berjiwa wirausaha dan membantu pembangunan perekonomian dalam sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>
x close