Rabu 27 Jan 2021 15:40 WIB

Pembangunan Masjid Pengganti Babri di India Dimulai

Di komplek masjid juga akan dibangun rumah sakit dan pusat penelitian.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Pembangunan Masjid Pengganti Babri di India Dimulai. Ini Penampakan Desain Masjid Ayodhya di India
Foto:

Selain masjid, di lokasi masjid juga akan dibangun rumah sakit, museum, perpustakaan, dapur umum, pusat penelitian budaya Indo-Islam, dan rumah penerbitan di lokasi tersebut.

Namun, proyek baru tersebut tidak diterima secara luas oleh masyarakat, kata perwakilan masyarakat. "Masjid yang diumumkan oleh amanah itu bertentangan dengan syariah karena masjid atau tanah masjid tidak dapat ditukar," kata Sekretaris Dewan Hukum Pribadi Muslim Seluruh India Zafaryab Jilani.

Presiden Dewan Politik Muslim India Tasleem Rehmani mengatakan, mereka tidak mendukung gagasan untuk membangun masjid lain. “Tidak ada yang mendukung ide tersebut dan juga tidak ada seorang pun dari komunitas yang bersama mereka. Mereka bisa membuat apa pun yang mereka inginkan," kata Jilani.

 

Anggota Trust, bagaimanapun, menyatakan mereka telah menerima tanggapan yang luar biasa dari orang-orang. “Saya menemukan sangat sedikit orang yang (menentang) itu. Responsnya luar biasa dan 99,9 persen masyarakat mendukung proyek ini," kata Hussain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement