Selasa 26 Jan 2021 20:04 WIB

Baznas Temanggung Beri 60 Santri Beasiswa Tahfidz Alquran

Masing-masing santri menerima beasiswa Rp 450 ribu.

Baznas Temanggung Beri 60 Santri Beasiswa Tahfidz Alquran. Ilustrasi Santri
Foto:

"Dana yang kami tasharufkan merupakan dana yang dikumpulkan dari para PNS maupun masyarakat lainnya yang menyetorkan zakatnya ke Baznas. Diharapkan jumlahnya terus bertambah sehingga banyak program yang bisa digarap untuk membantu kaum duafa supaya kesejahteraannya meningkat," kata Djundardo, Selasa (26/1).

Hadir dalam pemberian beasiswa tahfidz Alquran tersebut mantan Bupati Temanggung yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Nida Al Quran Paladan, Tegalsari, Kedu KH Hasyim Afandi dan Ketua MUI Kabupaten Temanggung KH Yakub Mubarok, dan sejumlah ulama.

Hasyim menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Baznas Temanggung atas kiprahnya memberikan bantuan beasiswa kepada para santri. Diharapkan dengan adanya beasiswa akan semakin banyak para santri yang khatam dan mampu menghafal Alquran.

Menurut dia, hal penting adalah mempersiapkan generasi muda para santri yang mampu memahami dan menghafal Alquran sebagai cikal bakal imam shalat dan pemimpin masa depan. Hal senada juga disampaikan Yakub yang mengatakan para santri selain mampu khatam dan menghafal Alquran juga diharapkan bisa menghafal tafsir Alquran.

 

"Dengan demikian pemahaman akan isi kandungan kitab suci Alquran semakin meningkat untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement