Jumat 22 Jan 2021 11:47 WIB

Yayasan Insan Cerdas Berkarya Resmikan Rumah Yatim Ceria

Rumah yatim ceria jadi fasilitas layak huni bagi anak yatim dhuafa

Yayasan Insan Cerdas Berkarya meresmikan Rumah Yatim Ceria yang bertempat di jalan Pala Raya Ruko Taman Cinangka blok A.10 Kampung Bulak RT.005 RW.005 Kelurahan Cinangka Kecamatan Sawangan kota Depok Jawa Barat.   Bahroni SH, selaku ketua pembina Yayasan Insan Cerdas Berkarya mengungkapkan, ingin menjadikan Rumah Yatim Ceria sebagai tempat yang mengayomi sekaligus tempat belajar bagi anak-anak yatim dhuafa yang tinggal disekitar kelurahan Cinangka.
Foto: Rumah Yatim Ceria
Yayasan Insan Cerdas Berkarya meresmikan Rumah Yatim Ceria yang bertempat di jalan Pala Raya Ruko Taman Cinangka blok A.10 Kampung Bulak RT.005 RW.005 Kelurahan Cinangka Kecamatan Sawangan kota Depok Jawa Barat. Bahroni SH, selaku ketua pembina Yayasan Insan Cerdas Berkarya mengungkapkan, ingin menjadikan Rumah Yatim Ceria sebagai tempat yang mengayomi sekaligus tempat belajar bagi anak-anak yatim dhuafa yang tinggal disekitar kelurahan Cinangka.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Memiliki tempat yang bersih dan nyaman adalah impian dari semua anak-anak, khususnya yang tinggal di panti. Namun karena banyaknya barang milik anak-anak dan masa remaja yang belum terbiasa untuk inisiatif membereskan tempat tinggal, sehingga menjadikan kesan kumuh pada tempat-tempat tersebut.

Untuk itu Yayasan Insan Cerdas Berkarya mencetuskan Rumah Yatim Ceria dengan fasilitas layak huni bagi anak-anak yatim dhuafa binaan, yaitu memberikan fasilitas terbaik serta tempat yang bersih dan nyaman untuk penghuninya. 

Tepatnya Ahad (3/1) Yayasan Insan Cerdas Berkarya meresmikan Rumah Yatim Ceria yang bertempat di jalan Pala Raya Ruko Taman Cinangka blok A.10 Kampung Bulak RT.005 RW.005 Kelurahan Cinangka Kecamatan Sawangan kota Depok Jawa Barat. 

Bahroni SH, selaku ketua pembina Yayasan Insan Cerdas Berkarya mengungkapkan, ingin menjadikan Rumah Yatim Ceria sebagai tempat yang mengayomi sekaligus tempat belajar bagi anak-anak yatim dhuafa yang tinggal disekitar kelurahan Cinangka.

Sementara itu ketua RT setempat, Akhmad Yani juga mengungkapkan hadirnya Rumah Yatim Ceria sangat bermanfaat bagi anak-anak yatim dhuafa disekitarnya. 

Peresmian Rumah Yatim Ceria dibuka dengan pemotongan pita oleh ketua pembina, Bahroni SH dan pemotongan tumpeng oleh Ketua panti se-Depok Munheri Koto. Karena masih dalam masa pandemi, acara digelar secara sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan. Dongeng Ceria diberikan untuk menghibur adik-adik yatim dhuafa dan ditutup dengan doa bersama, mendoakan para donatur dan doa terbaik untuk negeri ini. 

Munheri Koto juga mengungkapkan bahwa ia sangat senang dengan adanya rumah yatim yang bersih dan nyaman, sehingga penghuni panti dapat khusuk belajar. "Kalau dulu panti yatim makin kumuh makin bagus, kalau sekarang citra panti yatim harus bersih dan rapih, agar lahir generasi yang sehat dan cerdas didalamnya," tuturnya dalam pidato.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement