Rabu 20 Jan 2021 15:18 WIB

Baznas Bantu Pemulihan Kesehatan Korban Banjir Kalsel

Baznas memeriksa kondisi kesehatan para pengungsi korban banjir di dua titik

Rep: Rossi Handayani/ Red: Gita Amanda
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) terus melakukan aksi kemanusiaan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).
Foto:

photo
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) terus melakukan aksi kemanusiaan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) - (Baznas)

 

Selain dari pengobatan yang dilakukan tim Rumah Sehat, Baznas Tanggap Bencana juga masih melakukan evakuasi terhadap korban banjir serta membantu kebutuhan pangan pengungsi, melalui dapur umum. Baznas turut mendistribusikan berbagai kebutuhan pengungsi lainnya, seperti pakaian, paket pelindung kesehatan, termasuk perlengkapan bayi di beberapa posko.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Baznas terhadap korban bencana banjir di Kalimantan Selatan. Dalam menjalankan aksi kemanusiaan, kami selalu berupaya maksimal agar semua korban dapat terpenuhi kebutuhannya, termasuk dari sisi kesehatan," kata Arifin.

Arifin menambahkan, Baznas akan melakukan pendampingan terhadap para korban terdampak banjir pascabencana, agar segera bangkit seperti semula. "Lewat berbagai programnya, Baznas akan berupaya memulihkan kondisi korban, salah satunya dari sisi perekonomian. Bencana seperti ini tentu akan sangat berpengaruh bagi kondisi korban. Maka dari itu, Baznas akan mendampingi para korban banjir untuk bersama-sama bangkit demi kehidupan yang lebih baik," kata Arifin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement